Sasar Milenial, Repdem Fokus Advokasi Sosial

oleh -6 views
ADVOKASI SOSIAL. Para pengurus Repdem Kota Cirebon melakukan kegiatan sosial, yang dilanjut dengan diskusi kepemimpinan, Senin (3/5). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Cirebon yang merupakan sayap partai PDIP, giat menggembleng para kadernya. Selain peningkatan kualitas, bergerak di sektor advokasi sosial, Repdem juga menggalang para milenial.

Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin mengungkapkan, Repdem merupakan sayap partai PDI Perjuangan yang bergerak di beberapa bidang, termasuk sosial. Senin (3/5), pihaknya melaksanakan kegiatan sosial membagikan 100 paket sembako kepada para jompo dan warga sekitar di wilayah Samadikun, Kesenden.

“Setelah mendapatkan mandat, kami disegerakan untuk melakukan aktivitas, utamanya advokasi dan membantu secara sosial. Dan hari ini kami turun membagikan bantuan yang betul-betul membutuhkan,” ungkap Jafarudin kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Selain memberikan bantuan, kegiatan Repdem Kota Cirebon bersama seluruh jajaran pengurusnya pun dilanjutkan dengan diskusi dengan menghadirkan pengurus DPD Repdem Jawa Barat.

Dijelaskan Jafar, cara ini ditempuh dengan menyasar kader milenial untuk menyiapkan kader-kader terbaik yang nantinya akan disalurkan untuk berkiprah di PDI Perjuangan.

“Selain ini, kami juga lanjut diskusi bersama DPD Repdem Jabar dengan materi kepemimpinan. Kami perbanyak diskusi, karena memang pengurus banyaknya mahasiswa,” jelas Jafar.

Di Kota Cirebon sendiri, kata dia, Repdem sengaja memprioritaskan para anak-anak muda untuk mengisi pos-pos kepengurusan. Dengan tujuan, agar Repdem bisa ikut berpartisipasi menyiapkan generasi unggul untuk berkiprah di ruang yang lebih besar.

Di bawah kepemimpinannya, ia memastikan Repdem berdiri di Kota Cirebon untuk mem-PDI-kan siapa pun yang belum PDI. Itulah salah satu alasan mengapa ia melakukan pendekatan dengan menyasar para generasi muda.

“Repdem ini kami isi dengan generasi milenial. Agar ke depan PDIP memiliki generasi yang cerdas dan lebih baik. Dengan harapan, generasi cerdas dan unggul ini nantinya kami sodorkan ke PDIP, dan lebih jauhnya berkiprah menjadi kader PDIP yang berkualitas,” tegas Jafar. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *