Santuni Puluhan Yatim-Piatu, Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh -11 views

RAKYATCIREBON.ID – Jajaran kepolisian di Polsek Jatibarang melakukan kegiatan yang sarat dengan nilai-nilai sosial kemanusiaan di tengah kesibukan tugasnya. Dipusatkan di Musala Nurul Musthofa, Desa Jatisawit Lor, Kecamatan Jatibarang pada Selasa (19/1) malam, kegiatannya diisi dengan penyaluran santunan kepada puluhan anak yatim-piatu.

Disampaikan Kapolsek Jatibarang, Kompol Alka Nurani, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari kepedulian terhadap keberadaan anak-anak yatim-piatu di wilayah tugasnya. Santunan yang diberikan diperuntukan 27 anak yatim-piatu sesuai pendataan oleh Bhabinkamtibmas desa setempat. “Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim-piatu. Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah,” kata dia.

Bersamaan dengan kegiatan itu, pihaknya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang diantaranya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan mengelola kamtibmas. Dalam hal ini perlu keterlibatan dan kesadaran dari setiap individu agar mewaspadai setiap perkembangan situasi di lingkungannya. Meski demikian tidak dibenarkan apabila melakukan main hakim sendiri. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita bohong atau hoax,” ujarnya.

Selain itu, bersamaan dengan berlangsungnya musim penghujan, pihaknya juga mengingatkan agar tetap waspada terhadap potensi-potensi terjadinya bencana alam. Seperti banjir, angin puting beliung, dan longsor. “Masyarakat harus waspada selama musim penghujan,” pinta Alka.

Penting pula, lanjutnya, belum berakhirnya pandemi Covid-19 menjadi persoalan tersendiri yang harus disikapi dengan bijak. Setiap orang tanpa memandang usia maupun jabatan wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. “Kami sangat intens melakukan upaya-upaya agar masyarakat bisa memahami dan melaksanakan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, harus tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan,” jelasnya.

Alka menambahkan, jika masyarakat memerlukan bantuan atau ada potensi yang akan menimbulkan gangguan maupun sudah terjadi, pihaknya menyarankan agar segera melaporkannya. “Kalau ada apa-apa cepat laporkan kepada kami. Termasuk kalau ada orang yang mencurigakan. Laporkan segera, di desa juga sudah ada anggota Bhabinkamtibmas yang selalu siaga.” Pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.