Santri Al Mizan Sahalat Ghaib

oleh -4 views
JATIWANGI – Ratusan santri Al Mizan mendoakan para jamaah haji agar tragedi ambruknya crine di masjidil haram tidak memakan korban jiwa lagi, Sabtu (12/9).

santri al mizan
Santri Al Mizan. Foto : Herik Diana/Rakyat Majalengka

Pengasuh Al Mizan yang juga anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq, mendesak Kementrian Agama dan Kementrian Luar Negeri untuk ikut terlibat mendesak pemerintah Arab Saudi agar lebih ketat dalam hal pelayanan menyelenggarakan ibadah haji. Pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap tenang.

“Kami mendesak agar Kementrian Agama dan Kementrian Luar Negeri dapat mendesak pemerintah Arab Saudi agar lebih baik dalam hal melayanai tamu-tamu Allah. Apakah itu dari segi bangunan maupun pelayanannya,” tegas Maman kepada Rakyat Majalengka, usai mengikuti shalat ghoib bersama ratusan santrinya, Sabtu (12/9).

Menurutnya, dengan melakukan shalat goib tersebut, pihaknya merasa prihatin atas peristiwa yang terjadi dan menimpa para jamaah haji atas tragedi robohnya bangunan di Masjid Haram Mekah akibat cuaca ekstrem. “Kami merasa perlu untuk mendoakan mereka yang meninggal. Karena sedang beribadah haji di sana, mereka telah meninggal dalam keadaan mati syahid,” katanya.

Maman berharap, agar masyaraakat agar tetap tenang dan mendoakan para jamaah haji dan anggota keluarganya yang tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Ia mendesak Kementrian Luar Negeri untuk lebih memberikan fasilitas yang terbaik, di musim haji ini tidak seharusnya ada pelayanan yang buruk.

“Memang cuacanya ekstrem, untuk itu diharapakan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mendoaakan mereka terutama yang memiliki anggota keluarga yang tengah menunaikan ibadah haji di sana. Jangan sampai di musim haji ini pelayanan banyak pelayananya yang buruk,” jelasnya.

Para santri juga memperlihatkan poster bertuliskan keprihatinan atas peristiwa yang menimpa para jamaah haji dari berbagai negara, khususnya para jemaah haji Indonesia. Mereka mendoakan agar para jemaah haji selamat. (hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.