Sampah dan Kerusakan Jalan Mendominasi Hasil Reses DPRD

oleh -6 views
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH saat menyerap aspirasi disela reses pertamanya ditahun sidang 2021-2022
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH saat menyerap aspirasi disela reses pertamanya ditahun sidang 2021-2022

RAKYATCIREBON.ID – Pekerjaan Rumah (PR) pemerintah Kabupaten Cirebon masih banyak. Terbukti banyak persoalan yang dikeluhkan masyarakat. Disampaikan melalui reses anggota DPRD Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.

Pemerintah harus bisa hadir ditengah masyarakat. Memberi solusi dengan berbagai upaya. Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengatakan, pemerintah harus bisa memetakan masalah dan kebutuhan yang ada dimasyarakat.

Khususnya, yang kebutuhan umum. Seperti,  prioritaskan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak. Harus mulus. Dan tidak membahayakan pengguna jalan dengan kondisi jalan berlubang.

“Ini yang kerap kali disoal masyarakat. Kemudian, Penerangan Jalan Umum (PJU) yang belum merata. Ini juga sangat dibutuhkan saat malam hari,” ujar Jimus –sapaan akrabnya, kemarin.

Menurutnya, Cirebon saat belum dikatakan Cirebon terang. Karena ruas jalan Kabupaten Cirebon masih banyak yang gelap gulita.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon itu mengungkapkan, yang paling banyak disentil masyarakat selain dua poin tadi, adalah banjir. Banyak sebab yang diakibatkan banjir.

Tidak pernah dilakukan normalisasi sungai. Pun akibat diatas saluran air (anak sungai, red) banyak didirikan bangunan liar. Bahkan di bibir sungai.

“Yang seperti ini harus ditindak oleh pemerintah daerah,” ucapnya.

Anggota DPRD empat periode itu menambahkan, dari hasil reses juga muncul persoalan sampah yang mumpung dimana-mana. “Mengenai persoalan sampah. Memang Kabupaten Cirebon dalam kondisi darurat sampah, karena keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang baru belum ada,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.