Saatnya Tiba, Besok Ibu Ayu Dilantik Jadi Wabup Cirebon

oleh -664 views
SEGERA DILANTIK. Hj Wahyu Tjiptaningsih segera dilantik sebagai Wakil Bupati Cirebon.

RAKYATCIREBON.ID – Setelah ditunggu cukup lama, pelantikan terhadap Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MM sebagai wakil bupati Cirebon hasil PAW, akan dilaksanakan Rabu besok (10/2). Pelantikan akan digelar di GOR Arcamanik Bandung, bersamaan dengan pelantikan Wabup Tasik, dan Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat yang akan dilantik menjadi bupati definitif.

Informasi pelantikan tersebut diperoleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg usai melaksanakan video conference dengan Biro Pemerintahan dan Kerjasama Pemrov Jawa Barat, Selasa (9/2). Dijelaskan Imron, pelantikan itu berbarengan dengan Kabupaten Tasik dan Kabupaten Indramayu.

“Pelantikan besok (Rabu). Tadi kita sudah dapat info dari pemprov hasil vicon,” tegas Imron.

Imron juga menyampaikan dirinya dan beberapa perwakilan Pemkab Cirebon akan menghadiri pelantikan. “Karena dibatasi, maka yang hadir hanya beberapa orang saja. Sisanya nanti akan disediakan tempat melalui video,” tutupnya.

Perjalanan Hj Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ibu Ayu dalam menuju kursi wakil bupati Cirebon cukup panjang. Penjaringan calon wakil bupati DPRD Kabupaten Cirebon, menunggu rekomendasi DPP PDIP, hingga pengajuan nama untuk dipilih oleh DPRD Kabupaten Cirebon memakan waktu lama. Begitu juga sejak terpilih hingga menunggu hari pelantikan, tidaklah singkat.

Dalam kondisi yang tak pasti itu muncul kabar yang kurang sedap, bahwa Ibu Ayu nanti akan menjadi “matahari kedua” dalam pemerintahan Kabupaten Cirebon. Isu yang cenderung “menakutkan” ini dianggap oleh kalangan masyarakat sebagai penyebab mengapa jadwal pelantikan tidak kunjung tiba.

Loyalis Ibu Ayu, Ivan Maulana membenarkan bahwa informasi bahwa Ibu Ayu akan dilantik besok di Bandung. “Ya benar, infonya sudah A1, dilantik di Bandung, yang hadir tidak boleh lebih dari 20 orang,” katanya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.