Saatnya Pemuda Jemput Momentum

oleh -3 views
PELANTIKAN. Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, Jarum SE melantik para ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) se-Kota Cirebon di Gedung Pemuda, kemarin.

RAKYATCIREBON.ID – DPD KNPI Kota Cirebon menggelar pelantikan ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) di Gedung Pemuda, Jumat (26/11). Kegiatan itu dilakukan agar kolaborasi di semua tingkatan bisa terwujud dengan baik. Dan potensi para pemuda bisa lebih dioptimalkan. Karena, sudah saatnya pemuda menemukan momentumnya saat ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon, Pengurus DPD KNPI, perwakilan OKP dan Ketua DPK Se-Kota Cirebon.

Ketua DPD KNPI, Jarum SE mengajak seluruh jajaran pengurus DPD KNPI dan DPK agar ke depan lebih maju lagi. Tentu dengan inovasi dan segala potensi yang dimiliki untuk kebaikan dan kemajuan Kota Cirebon. Sehingga, momentum yang ada harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Saatnya pemuda menjemput momentum. Pemuda harus hadir untuk Kota Cirebon. Kita bisa dan mampu untuk itu,” ujar Jarum.

Lebih lanjut, Jarum mengatakan, kerja sama dan kolaborasi antar elemen di Kota Cirebon harus terus dibangun. Dan, hadirnya pengurus KNPI di tingkat kecamatan yang baru ini harus mampu berperan aktif dengan mengedepankan kerja sama dan kolaborasi agar potensi kepemudaan terus tumbuh.

“Semoga kehadiran pengurus KNPI tingkat kecamatan ini bisa terus menumbuhkan peran dan potensi para pemuda. Dan kita harus hadir,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda Dispora Kota Cirebon, Soleh dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat pada para ketua DPK Se-Kota Cirebon yang sudah dikukuhkan oleh ketua DPD KNPI. Dan, Solah mengajak KNPI untuk bersinergi dan kolaborasi untuk kemajuan dan pembangunan Kota Cirebon.

“Pemuda ini harapan, penerus, pemimpin bangsa. Tentu dengan pengembangan potensinya masing-masing. Salah satunya seperti UMKM, usaha pemuda dan hal-hal positif lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, pemuda juga harus terus mengeksplor potensi para pemuda dengan berbagai aspek yang dimiliki. Sehingga, kehadiran pemuda dapat dirasakan di tengah masyarakat.

“Kami harap bukan hanya tingkat kecamatan, melainkan hingga tingkat kelurahan kehadiran struktur pengurus KNPI ini,” papar Soleh.

Pengukuhan ketua DPK Se-Kota Cirebon tersebut lewat Sidang Pleno penetapan dan pengukuhan. Setelah sebelumnya sudah ada rangkaian proses pleno yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Kota Cirebon. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.