Rumah Amal Bodesari Wisata Edukasi

oleh -6 views
AMAL. Rumah Amal Bodesari menggelar wisata edukasi dengan mengunjungi tempat bersejarah, Sabtu (3/4).
AMAL. Rumah Amal Bodesari menggelar wisata edukasi dengan mengunjungi tempat bersejarah, Sabtu (3/4).

RAKYATCIREBON.ID – Rumah Amal Bodesari menggelar kegiatan wisata edukasi, Sabtu (3/4). Bentuknya, yayasan ini mengajak anak yatim dari Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, mengunjungi Museum Gedung Perundingan Linggarjati di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Anak-anak berwisata sembari mengenali museum yang menyimpan cerita sejarah itu. Wisata edukasi merupakan aktivitas wisata yang mengandung unsur pendidikan.

Gedung tersebut adalah lokasi mufakat Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Belanda seusai perang kemerdekaan. Delegasi Indonesia dipimpin Sutan Syahrir. Sementara ketua utusan dari pihak Belanda ialah HJ Van Mook. Mereka menandatangani perjanjian Linggarjati. Peristiwa ini terjadi pada Tahun 1946.

Ketua Rumah Amal Bodesari, Bana Bukari mengharapkan anak-anak antusias mengikuti wisata edukasi. “Selain menambah wawasan, wisata edukasi juga untuk membangun kebersamaan dan karakter mereka supaya semangat belajar,” ujar dia kepada Rakyat Cirebon.

Rumah Amal Bodesari mempunyai kegiatan sosial, pendidikan, serta keagamaan. Yayasan ini resmi terdaftar dalam Dinas Sosial maupun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Khususnya kami ingin melaksanakan kegiatan bermutu bagi anak-anak,” tutur Bana. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.