Ruas Jalan Ring Satu Kota Cirebon Prioritas Penataan

oleh -9 views
RING SATU. Personel DPRKP menggunakan crane leher angsa untuk merapikan pohon di ruas jalan yang masuk dalam ring satu.

RAKYATCIREBON.ID– Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon menentukan titik-titik utama yang akan dijadikan prioritas untuk perapian pohon.

Titik-titik tersebut merupakan jalan protokol sebagai perwajahan Kota Udang.

Kepala DPRKP, Ir Agung Sedijono menyebut, titik-titik utama tersebut sebagai titik ring satu. Ada beberapa koridor yang masuk di dalamnya.

Jika memanjang dari Barat ke Timur, ring satu versi DPRKP meliputi Jalan Tuparev, Jalan Kartini hingga Jalan Veteran, atau disebut koridor Tukaran.

Kemudian di koridor Utara ring satu, ada Jalan Wahidin, Jalan Slamet Riyadi serta Jalan Kartini. Di koridor Selatan, ada Jalan Cipto MK, Jalan Pemuda, Jalan Sudharsono termasuk Jalan Tentara Pelajar.

Satu koridor lain yang menjadi titik utama dan menjadi prioritas di tengah kesibukan jalannya, kata Agung, adalah Jalan Karanggetas, Jalan Pasuketan, Jalan Pekiringan memutar ke Jalan Kembar, Prujakan hingga tembus kembali ke koridor Pagongan.

“Kerja mobil crane itu pada prinsipnya, giat rutin merapikan pohon dan taman di ruang milik jalan. Mengutamakan ring satu. Itu saya jaga betul,” ungkap Agung.

Selanjutnya, di luar ring satu yang menjadi prioritas utama, DPRKP juga akan bertemu dengan ruas-ruas jalan untuk kelas Provinsi dan Nasional.

Untuk dua kelas jalan tersebut, kata Agung, pihaknya sudah melakukan koordinasi. Sehingga dalam hal perapian pohon serta ruang milik jalan, kedua pihak akan bahu-membahu.

“Untuk jalan Provinsi ada sharing. Mereka menyediakan dump truck-nya. Kita yang memotong, seperti di Jalan Kesambi Raya,” ujar Agung.

Saat ini, proses perapian di ring satu mulai menyelesaikan penataan koridor Jalan Pemuda. Dengan segala keterbatasan yang ada, untuk merapikan satu ruas jalan, DPRKP memerlukan waktu hingga beberapa hari.

“Belum lagi kalau ada pohon tumbang. Itu juga jadi prioritas. Jadi sedikit demi sedikit, kota menyelesaikan ring satu ini,” pungkasnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.