Ruang Baik Salurkan Ratusan Sembako untuk Guru Ngaji

oleh -10 views
SEMRINGAH. Ruang Baik, organisasi non profit menyalurkan bantuan berupa mushaf Iqro dan Alquran serta bantuan sembako bagi para guru ngaji di Majalengka.

RAKYATCIREBON.ID-Ruang Baik, organisasi non profit yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan menggelar bakti social di masjid Nurul Haana desa dan Kecamatan Rajagaluh, Rabu (24/2).

Mereka menyalurkan 5 ribu mushaf Iqro, dan ribuan Alquran, serta ratusan sembako bagi para guru ngaji di Kabupaten Majalengka.

Koordinator Ruang Baik Bersama wilayah III Cirebon, Hendra Aditya mengatakan, Ruang Baik bertekad menjadi organisasi terdepan dalam mewujudkan masyarakat madani berasaskan nilai-nilai kebaikan universal demi terwujudnya kehidupan sosial yang lebih baik.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan BMT Al-Ishlah Bobos Cirebon, Rajagaluh dan BMT Al Falah. Kami sudah bergerak selama tiga hari, mulai dari Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka,” kata Hendra.

Khusus di Majalengka, kata dia, Ruang Baik menyalurkan bantuan berupa mushaf Iqro dan Alquran serta bantuan sembako bagi para guru ngaji.

Total bantuan yang sudah diserahkan selama tiga hari tercatat ada sekitar 5 ribu mushaf Iqro, ribuan Alquran dan sembako.

Total secara keseluruhan selama satu tahun terakhir ini bantuan mushaf Iqro yang sudah disebar di seluruh Indonesia ada sekitar 250 ribuan, ditambah sekitar 100 ribuan mushaf Al Quran dan Ratusan ribu bantuan sembako bagi guru mengaji.

Diakui Hendra meski di Indonesia mayoritasnya adalah kaum Muslimin. Namun kebutuhan Iqro dan Alquran masih sangat kurang. Oleh karena itu pihaknya sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah membantu menyalurkan donasinya.

“Mudah mudahan kegiatan ini di Kabupaten Majalengka bukan merupakan awalan dan bukan akhiran, kami berharap akan terbangun sinergi. Agar kami bisa selalu memberikan ruang kebaikan dimanapun dan kapanpun,”tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pengelola pendidikan Iqro di Kabupaten Majalengka, Urip Fitria mengaku sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan sumbangan puluhan mushaf Iqro dan Alquran dari Ruang Baik.

Dia berharap program program seperti itu bisa terus berlanjut dalam rangka menciptakan generasi muda yang qurani dalam mendukung Majalengka yang Raharja. Yakni, Religius Harmonis, Adil dan Sejahtera. “Bantuan ini sangat bermanfaat dan bermakna bagi kami,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *