Roda Organisasi Harus Jalan, HMJ IQTAF Mantapkan Kiprah Kader

oleh -25 views

RAKYATCIREBON.ID – Divisi Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQTAF) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Upgrading dan Makrab, Sabtu – Minggu (5-6/6).

Mengusung tema Meningkatkan Semangat Berorganisasi Dalam Rangka Menciptakan Rasa Progresif, Loyal, dan Bertanggung Jawab kegiatan ini dilangsungkan di Bumi Perkemahan Trijaya, Kuningan. Alumi IQTAF, Mufti Tubagus Maulana dihadirkan sebagai pemateri.

Acara ini dibuka oleh Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir H Muhammad Maemun MA MSI di hari pertama sekaligus pemberangkatan rombongan berlokasi di areal Ma’had Al-Jami’ah IAIN Cirebon. Dalam momen itu, selain ketua pelaksana dan ketua umum serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Regina Hertanti mengatakan dengan diadakannya acara Upgrading dan Makrab ini diharapakan dapat meningkatkan kinerja kepengurusan HMJ IQTAF menjadi lebih baik. Lalu ia juga menyampaikan terimakasih kepada para pengurus yang telah menyempatkan waktunya untuk mensukseskan acara ini.

“Sebuah organisasi bisa diibaratkan seperti dua sisi mata pisau, jika digunakan dalam hal kebaikan maka akan mendatangkan manfaat dan jika digunakan dalam hal buruk maka akan mendatangkan mudharat,” ujarnya.

Ketua Umum HMJ IQTAF, M Hisam mengatakan, begitu juga dengan sebuah organisasi, jika anggotanya bisa bekerjasama dengan baik, memiliki visi misi dan integritas yang baik juga maka organisasi tersebut akan maju dan berkualitas walaupun dengan program-program yang tidak terlalu bagus.

“Namun sebaliknya jika anggota dari sebuah organisasi itu tidak bisa bekerjasama dengan baik, walaupun dengan program-program yang baik dan bagus maka tidak akan menjamin organisasi tersebut bisa maju dan berkembang dengan baik,” katanya.

Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, H Muhammad Maemun MA MSI mengatakan dalam menjalankan program-program kerja ini harus lebih ditingkatkan lagi dan lebih semangat lagi. Agar semua program dapat tercapai sesuai harapan.

“Kemudian demi terselenggaranya program-program yang baik, maka setiap anggota harus lebih solid lagi,” pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.