Rival Maulana, Remaja asal Majalengka Lolos Masuk Timnas U-16

oleh -110 views
MASUK TIMNAS. Rival Maulana (paling kiri) adalah remaja dari Majalengka yang lolos seleksi timnas sepakbola U16 Piala Asia. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Warga Kabupaten Majalengka pantas berbangga. Banyak SDM generasi muda yang mengharumkan nama Kota Angin. Setelah Kharisma Aura yang sukses di ajang Miss Grand International, Muhammad Najri Adlani (12) menjadi juara tiga musabaqoh internasional, giliran Rival Maulana (15) bakal tampil di level Asia.

RivalMaulana adalah putera pasangan Heri dan Ny Dede Unirah. Anak Baru Gede (ABG) asal Blok Karyalaksana, Desa Batujaya, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka ini, berhasil lolos seleksi timnas usia 16 untuk Piala Asia.

Dia menjadi satu-satunya putera Majalengka yang bisa lolos untuk memperkuat Timnas pada seleksi yang dilakukan PSSI  Jawa Barat. Nantinya, Rival akan ditempatkan pada pusat pelatihan atau training camp bersama sejumlah pemain sepak bola lainnya.

Menurut Heri sang ayah, anaknya akan dilatih oleh tim dari PSSI. Dia berpesan kepada puteranya sebelum melakukan debut training camp, untuk tetap fokus dan patuh terhadap semua instruksi pelatih. Kemudian, tetap menjaga attitude (etika). Sehingga bisa menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat Majalengka, bahkan Indonesia.

“Kami sangat bangga. Semoga ia menjadi pemain sepakbola profesional, bisa mengharumkan nama daerah dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Camat Cigasong Doni Fardiansyah mengaku sangat bangga dengan kesuksesan salah satu warganya yang lolos dalam seleksi tingkat provinsi usia 16 tahun untuk Piala Asia.

Ia berharap, warganya berhasil meraih cita-citanya menjadi pemain sepak bola andal, yang akan membawa harum nama Majalengka, Jawa Barat dan Indonesia.

“Kami bangga sekali dengan keberhasilan adik kita ini yang bisa lolos seleksi. Sebab untuk bisa lolos di tingkat kabupaten saja sangat susah. Karena harus bersaing dengan ratusan pemain berbakat lainnya. Pokoknya kami merasa sangat bangga lah,” ucapnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *