Reuni SMP, Kang Hero Sosialisasikan Empat Pilar

oleh -9 views

RAKYATCIREBON.ID – Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan terus digalakan, seperti yang dilakukan oleh anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron, dengan mengajak teman-teman sewaktu duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP), untuk ikut menjaga empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, acara yang dikemas sekaligus dengan reuni SMPN Garawangi tersebut berlangsung di Aula Rumah Makan yang berada di Desa Sindangsari Kecamatan Sindang Agung Kuningan, Sabtu (22/5), mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19, serta menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Kang sapaan akrabnya, di masa pandemi virus corona seperti sekarang, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tidak seperti biasanya, karena harus mengedepankan protokol kesehatan. Meski begitu tidak mengurangi semangat kita untuk terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 Pilar kebangsaan.

“Sebagai warga negara yang baik, pemahaman tentang 4 pilar ini sangatlah penting, karena sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, mengedepankan gotong royong dimasyarakat perlu untuk terus dijaga,” katanya.

Dirinya akan terus melakukan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan, yang terdiri dari yakni Pancasaila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, ini merupakan kewajiban setiap anggota DPR RI dan juga seluruh pejabat di Indonesia baik dari tingkat pusat hingga tingkat daerah Kota dan Kabupaten.

“Kalau generasi saya ini kan generasi Pendidikan Moral Pancasila atau P4, oleh karena itu agar empat pilar ini bisa diingatkan kembali kepada para penerusnya, sehingga ini menjadi sesuatu yang melekat menjadi jati diri bangsa,” ujarnya.

Terkait dengan Kuningan, lanjut Kang Hero, pertama dirinya melihat aksesbilitas sudah mulai bagus meskipun saat sekarang belum selesai, kedua, Kuningan sebagai daerah destinasi wisata ini harus terus digali, jangan berhenti jangan stag, jangan kemudian tidak ada inovasi dan kreativitas baru yang bisa menjadikan Kuningan sebagai sumber pendapatan sehingga bisa mensejahterakan rakyatnya.

Ketiga, Kuningan juga sebagai penghasil sektor holtikultura, penghasil sektor pangan, selain wisata tentu dua sektor ini bisa menjadi tulang punggung, keempat, Kuningan juga sebagai penghasil ikan air tawar dan ini harus dipertahankan.

“Dulu waktu saya kecil, hampir disetiap rumah selalu ada kolamnya sekarang sudah mulai tidak ada, ini yang harus ditingkatkan kembali,” terangnya.

Terakhir, sebagai sumber air bagi kehidupan disekitar pantura, kata kang Hero, kelestarian alam harus tetap dijaga bahkan dirinya mendukung sepenuhnya Pembangunan waduk Kuningan, karena akan menjadi salah satu penyokong kebutuhan air untuk lahan pertanian.

“Terus dukung Pemda Kuningan terutama Bupati H Acep Purnama, untuk terus melanjutkan pembangunan, sehingga masyarakatnya sehat dan sejahtera sehingga menjadikan Kuningan tetap maju, saya yakin kedepan Kuningan akan menjadi destinasi wisata yang luar biasa,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.