Relawan Indramayu Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

oleh -2 views
EMPATI. Seorang relawan kemanusiaan melakukan aksi penggalangan dana di Simpang Lima Indramayu untuk korban erupsi Gunung Semeru.

RAKYATCIREBON.ID – Dampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengundang keprihatinan dan empati banyak pihak. Tidak terkecuali para relawan di Kabupaten Indramayu yang langsung melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korbannya, Senin (6/12).

Pantauan koran ini, aksi para relawan kemanusiaan itu dilakukan di sejumlah lokasi strategis. Salah satunya di Simpang Lima Indramayu. Di lokasi ini para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan penggalangan dana dari pengguna jalan.

Koordinator relawan di lokasi, Sakam mengatakan, aksi yang dilakukan bersama sejumlah relawan itu sebagai bentuk upaya untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru. Donasi yang berhasil dihimpun nantinya akan diserahkan untuk para korban.

“Besar kecilnya donasi yang terkumpul akan serahkan semua untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru. Kami hanya ingin membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban,” jelasnya.

Menurutnya, meski tidak bisa membantu secara langsung di lokasi bencana, namun diharapkan dengan aksi tersebut dapat memberikan bantuan di tengah situasi dan kondisi yang terjadi.

“Kami tergerak setelah mendapat informasi kejadiannya. Dan para relawan sepakat untuk melakukan aksi galang dana, akan terus kami lakukan sampai ada kabar keadaannya sudah membaik,” papar dia.

Ditegaskan, bentuk bantuan dari donasi yang terkumpul akan dikirimkan berupa berbagai logistik. Ia dan relawan lainnya akan memastikan jenis-jenisnya agar sesuai dengan yang dibutuhkan. “Semoga apa yang kami lakukan bisa sedikit membantu,” kata dia.

Dari informasi berbagai sumber menyebutkan, pada Senin kemarin Gunung Semeru kembali erupsi. Sedikitnya ada 2.970 rumah warga terdampak awan panasnya. Dan dikabarkan ada 15 orang yang meninggal dunia, dan 27 orang dinyatakan hilang. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.