Rektor Umumkan Wisuda 24 Maret 2021

oleh -243 views
WISUDA. Wisuda Sarjana dan Magister XXII IAIN Syekh Nurjati Cirebon bisa saja dilaksanakan offline dengan sejumlah syarat protokol kesehatan seperti wajib rapid test, menggunakan masker, face shield dan sarung tangan, serta yang masuk ke dalam gedung hanya calon wisudawan.

Online atau Offline Tergantung Hasil Survei Kuesioner

RAKYATCIREBON.ID – Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg melalui Wakil Rektor I, Dr H Saefudin Zuhri MAg mengumumkan pelaksanaan Wisuda Sarjana dan Magister XXII IAIN Syekh Nurjati Cirebon bakal digelar pada Rabu, 24 Maret 2021.

Dalam Pengumuman Resmi, Saefudin menjelaskan, mulai saat ini seluruh calon wisudawan baik sarjana maupun magister diminta mengisi kuesioner terkait mekanisme pelaksanaan wisuda.

“Dengan ini disampaikan bahwa semua calon wisudawan wajib mengisi kuesioner melalui google form mulai tanggal 2 Maret sampai 14 Maret 2021 pukul 23.59 WIB,” papar Saefudin dalam Pengumuman tertanggal 2 Maret 2021.

Tautan google form untuk mengisi kuesioner adalah https://forms.gle/FnWouS369NBkgdC8A. Calon wisudawan diminta melengkapi data diri plus foto ijazah. Setelah itu dibagian akhir kesioner calon wisudawan diminta mengisi pilihan pelaksanaan wisuda online atau offline.

Pada pelaksanaan Wisuda Sarjana dan Magister XXI 2020 lalu, IAIN Cirebon menggelar wisuda secara online lantaran terganjal pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan mengumpulkan massa wisudawan dalam satu lokasi. Hal ini sempat menuai protes wisudawan.

Kejadian itu langsung menjadi bahan evaluasi untuk Wisuda Sarjana dan Magister XXII. Karena itu, pihak IAIN Cirebon melakukan survei bagaimana keinginan calon wisudawan terkait pelaksanaan wisuda.

Dengan begitu, wisuda secara offline dimungkinkan. Hanya saja, jika calon wisudawan menghendaki wisuda offline harus memenuhi sejumlah syarat. Yakni: wajib rapid test, menggunakan masker, face shield dan sarung tangan, serta yang masuk ke dalam gedung hanya calon wisudawan.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kamalul Iman Billah SE MAk, melalui Kasubbag Akademik, Rita Rachmawati menjelaskan, jawaban dari kuesioner daring yang disebar ke calon wisudawan berpengaruh pada teknis pelaksanaan wisuda.

“Perlu kami sampaikan bahwa kusioner ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan wisuda di IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan situasi dan kondisi masa Pandemi Covid 19. Sehubungan dengan hal tersebut, kami memohon bantuan untuk mengisi dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dengan sebenar-benarnya dan sejujurnya, demi objektivitas dan akurasi hasil yang diperlukan,” ujar dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *