Realisasi Bulan Dana PMI Capai Target

oleh -2 views

RAKYATCIREBON.ID – Capaian atau realisasi bulan dana PMI tahun 2021 mencapai target 100 persen, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Kecamatan dan sebagian SKPD di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Bulan dana PMI ditutup oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama sekaligus memberikan Penghargaan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Tahun 2021 yang ditandai dengan penyerahan penghargaan di Aula Bank BJB Kuningan, Kamis, (21/10).

“Saya ucapkan terima kasih Kepada semua pihak yang telah banyak membantu PMI dalam mensukseskan kegiatan Bulan Dana, semoga hasil Bulan Dana yang telah diterima, nantinya dapat dipergunakan untuk mendukung seluruh program yang direncanakan dengan sebaik-baiknya dalam mendukung program kemanusiaan,” kata Bupati.

Menurutnya, peran PMI sebagai bagian dari pelaksanaan Misi di Kabupaten Kuningan yaitu turut mewujudkan masyarakat yang sehat dengan pelayanan yang baik dan bermutu, sudah terlihat nyata dalam setiap kejadian terutama dalam hal menolong di daerah bencana.

“Peran PMI kita ketahui bersama sangat dirasakan terutama dalam menghadapi pandemi covid-19 yang telah membantu baik penyemprotan disinfektan di Sekolah-sekolah, Masjid/Mushola, Pondok Pesantren, memberikan bantuan APD dan masker, kegiatan bhakti sosial, ikut membantu kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta yang tidak kalah penting penyediaan darah bagi penderita covid-19 yang dirawat di beberapa Rumah Sakit,” ujarnya.

Kemudian, Bupati berharap, PMI selalu eksis dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam tugas pokok kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Semoga PMI Kabupaten Kuningan dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional untuk kesiapsiagaan bencana untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr Dian Rachmat Yanuar MSi mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka serah terima hasil kegiatan bulan dana PMI tahun 2021 di kabupaten kuningan, yang dilaksanakan setiap bulan april 2021 dan berakhir pada bulan september 2021.

“Terima kasih Kepada semua pihak yang telah banyak membantu PMI dalam mensukseskan kegiatan Bulan Dana tahun 2021 ini, semoga PMI Kabupaten Kuningan dapat terus menjalankan tugas pokonya dalam kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional,” ucap Sekda.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.