Rayakan HUT, K-SEP Goes to Yogyakarta

oleh -7 views

RAKYATCIREBON.ID – Ada yang berbeda dalam momentum hari ulang tahun (HUT) Komunitas Sepeda (K-SEP) Kabupaten Cirebon yang ke tiga tahun 2021 ini. Dirayakan cukup special karena melakukan tour

di Candi Prambanan Yogyakarta, Jum’at-Minggu (22-24/1).

Agendanya, selain berkeliling di kota gudeg, K-SEP juga berbagi kebahagiaan. Dibagikannya ratusan paket nasi bungkus kepada kaum dhuafa yang ditemukan dijalanan.

Selain itu, berbagi dengan anak yatim dan jompo di Panti Asuhan K-Ling Darul Ikhsan.

“Alhamdulillah, setiap tahun kita merayakan ulang tahun K-SEP cukup special. Tahun pertama, kita merayakan di Pantai Pangandaran. Tahun kedua, di Mangrove Pandansari Brebes. Dan tahun ini, kita ke Candi Prambanan Yogyakarta. Kita juga berbagi dengan kaum dhuafa, jompo dan Anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan,” terang Ketua K-SEP Kabupaten Cirebon, Edin Suhaedin.

Komunitas sepeda yang didirikan untuk menjalin silaturahmi antara pendidik masih aktif dengan yang telah pensiun itu, rupanya dalam aktivitasnya tidak lepas dari eksplorasi wisata baik di daerah maupun diluar daerah. Pun juga dalam momentum HUT ke 3.

Di Yogyakarta, K-SEP juga mengeksplorasi beberapa destinasi wisata. Mulai dari Candi Prambanan, kemudian Tebing Breksi di Kabupaten Sleman juga Rafting ke Sungai Elo di Magelang.

“Karena kita kan kebetulan bukan komunitas sepeda professional. Tapi lebih kearah untuk hiburan. Makanya, kegiatan kita selain mencari keringat dengan bersepeda juga eksplorasi destinasi wisata. Alhamdulillah, acara kita juga semua berjalan lancar,” akunya.

Mantan Ketua PGRI itu pun mengharapkan kedepan K-SEP semakin solid. Persaudaraan anggotanya semakin terjaga dan bisa terus goes dan ekplorasi wisata.

Bagaimanapun kata Edin, pandemi Covid-19 tidak mesti harus menghentikan kreatifitas. Makanya, kesehatan badan harus selalu dijaga. “Tentu, rajin berolahraga salah satu kuncinya. Sehat terus, kompak dan tetap peduli pada sesama,” pungkasnya. (zen/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.