Ratusan Guru Honorer Diguyur Bantuan Rp80 Juta

oleh -8 views
SIMBOLIS. Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan uang sebesar Rp20 juta dan beras kepada kepada perwakilan organisasi guru honorer. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka kembali menyalurkan bantuan sebanyak Rp80 juta untuk ratusan guru honorer.

Guru honorer yang mendapat santunan itu tergabung dalam organisasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) se-Kabupaten Majalengka.

Total bantuan senilai Rp80 juta itu dibagi rata untuk setiap organisasi. Masing-masing mendapatkan Rp20 juta.

Bantuan tersebut tidak hanya dalam bentuk uang. Baznas Majalengka juga memberikan karung beras berisi lima kilogram.

Bantuan dari Baznas Majalengka ini sebagai bentuk kepedulian untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini tersebut.

Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail mengatakan, secara simbolis bantuan uang sebesar Rp20 juta diberikan kepada perwakilan organisasi. Nantinya uang tersebut disalurkan kepada total penerima 400 orang tenaga honorer.

“Masing-masing organisasi sudah punya data namanya masing-masing. Uangnya memang tidak banyak, namun semoga bisa menjadi penyemangat,” ungkap Agus kepada Rakyat Cirebon, Rabu (16/6).

Menurutnya, Baznas Majalengka juga memberikan bantuan beras dalam bentuk karung berisi lima kilogram beras.

“Jadi selain uang, juga ada beras lima kilogram. Masing-masing organisasi seratus orang. Teknisnya silakan diatur oleh ketuanya masing-masing. Namun tetap harus ada laporan ke kami (Baznas, red),” ujarnya.

Agus menuturkan, di tengah pandemi Covid-19, semua kalangan terdampak, termasuk para tenaga guru honorer.

“Mereka sudah bekerja dengan cara mencerdaskan generasi kehidupan bangsa. Sudah selayaknya kita bantu,” ujarnya.

Terpisah, Ketua IGRA Majalengka Tuti Mulyati mengatakan, pihaknya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Majalengka, karena telah memberikan perhatian dengan menyalurkan infak sedekah kepada masyarakat.

“Khususnya kepada kita, para guru honorer. Kami ucapkan Terima kasih Baznas Majalengka,” ujarnya.

Ketua Himpaudi Majalengka, Pulung menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Baznas Majalengka dan pemkab untuk guru honorer.

“Bantuan ini cukup membantu kami para honorer. Kami tak melihat nilainya. Itu bentuk perhatian dan ingat kepada kami. Terima kasih Baznas Majalengka,” ujarnya.

Pulung dan tiga ketua perwakilan organisasi tenaga pendidik dan kependidikan yang menerima bantuan dari Baznas Majalengka, akan segera menyalurkannya kepada teman-temannya.“Segera akan kami salurkan, baik uang maupun berasnya,” tandasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.