RAOS Kampanyekan Makan Ikan

oleh -8 views
SIMBOLIS. Ketua RAOS, Sophi Zulfia mendistribusikan bantuan makanan olahan ikan.
SIMBOLIS. Ketua RAOS, Sophi Zulfia mendistribusikan bantuan makanan olahan ikan.

RAKYATCIREBON.ID – Ada beragam cara untuk menghindari kasus stanting. Salah satunya, seperti yang dikampanyekan Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) Kabupaten Cirebon. Mereka konsen mengkampanyekan agar masyarakat Kabupaten Cirebon mengkonsumsi ikan.

Belum lama ini, RAOS Kabupaten Cirebon telah menyalurkan bantuan makanan olahan ikan melalui agenda Safari Gerakan  Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Bantuan tersebut, merupakan program dari anggota DPR RI, Ono Surono.

“Makan ikan itu sehat. Ini bantuan dari Pak Ono anggota Komisi IV DPR RI yang sudah menginisiasi ke Kementrian Kelautan dan Perikanan. Sebanyak 1500 paket makanan olahan ikan diberikan. 1000 paket diantaranya distribusikan ke Indramayu, dan 500 paket untuk Kabupaten Cirebon. Kita mengkampanyekan agar masyarakat gemar makan ikan mencegah kasus stunting,” kata Ketua RAOS Kabupaten Cirebon, Dr Sophi Zulfia SH MH, usai menggelar Gemarikan di Desa Karanganyar, kemarin.

Menurutnya, kasus stunting menjadi perhatian kader PDIP. Khususnya, ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono.

Terlebih masyarakat yang ada di daerah pemilihannya (Dapil). “Beliau Pak Ono peduli dengan keberadaan masyarakat di Kabupaten Cirebon. Makanya, terus menggalakan agar masyarakat gemar memakan ikan,” kata dia.

Selain mengkampanyekan makan ikan, juga memberikan pemahaman agar para nelayan di Kabupaten Cirebon berdaya. Rutinitas aktivitasnya, harus dirubah.

Tidak hanya menangkap ikan lalu menjualnya saja. Tapi harus bisa mengolahnya. Sehingga, hasil tangkapannya memiliki nilai lebih. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.