Rabu Besok, Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Kejaksan

oleh -33 views
TINJAU. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mastara meninjau Alun-alun yang besok akan diresmikan RK. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

RAKYATCIREBON.ID – Setelah pekan lalu mulai dibuka untuk umum ditandai dengan soft opening, hari Rabu besok (21/04), Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil direncanakan akan datang ke Kota Cirebon untuk meresmikan Alun-alun Kejaksan.

Siang (20/04) tadi, bagian protokol di Sekretariat Daerah terlihat melakukan peninjauan di Alun-alun untuk mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk Grand Opening Alun-alun oleh Gubernur Jawa Barat.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon, Mastara membenarkan adanya jadwal kunjungan Gubernur Jawa Barat ke Kota Cirebon untuk meresmikan Alun-alun Kejaksan.

“Insya Allah besok pak Gubernur hadir di Kota Cirebon untuk meresmikan Alun-alun Kejaksan,” ungkap Mastara saat melakukan peninjauan di lapangan.

Namun dari rundown acara kunjungan yang diterima, lanjut Mastara, agenda RK ke Kota Cirebon bukan hanya untuk meresmikan Alun-alun Kejaksan.

“Jadi ada dua objek yang diresmikan, Alun-alun dan Creative Center di Gedung Negara,” lanjut Mastara.

Dilihat dari waktu yang tertera pada rundown acara kunjungan, dijelaskan Mastara, RK akan datang sore hari, setelah sebelumnya, pagi hari terlebih dahulu ia akan meresmikan Alun-alun Majalengka yang selesai dibangun.

Tidak ada agenda seremonial di Alun-alun Kejaksan, karena semua rangkaian acara akan dilaksanakan di gedung Creative Center, dan akan dimulai pada pukul 15.30.

Namun setelah itu, kata Mastara, diperkirakan sekitar pukul 16.30, tepatnya setelah seremonial di gedung Creative Center selesai, rombongan Gubernur, yang juga direncanakan akan dihadiri jajaran Forkopimda juga para kepala daerah di Wilayah III, akan melakukan peninjauan ke Alun-alun Kejaksan.

“Berdasarkan rundown, paginya Pak Gubernur juga sebelumnya ke Majalengka, lalu ke Kota Cirebon. Di Alun-alun tidak ada agenda, tapi cuma ada gunting pita Insya Allah, tandatangan Prasasti juga,” jelas Mastara.

Setelah itu, rencana agenda sementara, seusai meresmikan Alun-alun Kejaksan ditandai dengan gunting pita san penandatanganan prasasti, jika tidal ada perubahan, Gubernur bersama rombongan akan bertolak ke Balaikota Cirebon untuk buka puasa bersama.

“Dilanjut, jadwal sementara, Gubernur berbuka di Balaikota, infonya kepala daerah se-Wilayah III juga akan diundang hadir,” tambah Mastara. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *