Pusat Perbelanjaan Buka Pendaftaran Vaksin untuk Pengunjung

oleh -1 views
DIGANDENG. Kegiatan vaksinasi Covid-19 diselenggarakan Pemkab Indramayu di salah satu pusat perbelanjaan. FOTO: TARDIARTO AZZA/rakyat cirebon

RAKYATCIREBON.ID – Sebagai upaya mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Indramayu menggandeng pusat-pusat perbelanjaan. Sasaran programnya tidak hanya karyawan, juga menyasar para pengunjung yang belum mendapat vaksinnya.

Dari sejumlah pusat perbelanjaan itu salah satunya adalah Toserba Yogya Indramayu. Untuk petugas vaksinasinya ditugaskan secara khusus dari lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

Manager Toserba Yogya Indramayu, R Intan Veradianty menyatakan bahwa pihaknya mendukung program Pemkab Indramayu dalam menanggulangi wabah Covid-19 tersebut. Hal ini dibuktikan adanya kegiatan vaksinasi untuk para pengunjung dengan membuka proses  pendaftaran secara online.

“Kita sebelumnya telah membuka proses pendaftaran untuk peserta yang ikut vaksinasi melalui WhatsApp (WA, red) yang telah disebarluaskan melalui media sosial Yogya Toserba,” jelasnya, Kamis (9/9).

Selain menyasar masyarakat yang mendaftar secara online, juga para pengunjung yang mendaftar secara langsung. Program ini diperuntukan pula bagi karyawan yang belum melakukan vaksinasi.

Selama berlangsungnya kegiatan itu, pihaknya menyediakan berbagai fasilitas yang diperlukan untuk suksesnya vaksinasi. Diantaranya dengan menyediakan wifi, meja dan kursi petugas, kursi peserta vaksinasi, blangko pemeriksaan, hingga snack untuk peserta vaksinasi. Bahkan dikerahkan pula petugas keamanan tokonya untuk pengaturan vaksinasi.

Sementara itu, peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut ditargetkan mencapai 251 orang dengan vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Astrazeneca. “Ada peserta yang belum memenuhi kriteria untuk siap disuntik vaksin, jadi hanya 242 orang yang sudah mengikuti vaksinasi. Sementara 9 orang sisanya ditunda,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.