Puluhan Warga Diduga Keracunan Makanan Tahlil

oleh -2 views
GEMPAR. Sejumlah warga di dua desa wilayah Kecamatan Indramayu dilarikan ke rumah sakit karena diduga mengalami keracunan makanan.

RAKYATINDRAMAYU.ID – Warga dua desa di Kecamatan Indramayu mendadak gempar pada Senin (11/10) malam. Pasalnya, puluhan orang mengalami gejala gangguan kesehatan, terutama pada pencernaan yang diduga keracunan usai menyantap makanan dari seorang warga dalam acara tahlil.

Kuwu Desa Singajaya, Habiburahman membenarkan adanya kejadian tersebut. Sedikitnya ada 20 orang, sebagian dari Blok Dudukan di desanya dan lainnya dari Blok Ketimpal, Desa Singaraja. Penyebabnya, diduga karena makan-makanan dari acara tahlil yang digelar warga di desa tetangga. “Yang dialami pusing, mual, buang air besar, dan lemas,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan buruknya, ia berinisiatif membawa sejumlah warganya yang keracunan itu ke RSUD Indramayu agar mendapat pertolongan medis. “Ada empat orang yang dibawa ke rumah sakit, yang lainnya berobat mandiri di rumah,” kata dia.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan medis dipastikan hanya mengalami gejala ringan. Dan 4 orang yang dibawa ke RSUD tersebut, hanya mendapat penanganan darurat.

“Semalam yang dibawa ke RSUD ada 4 orang. Dewasa 1 orang, dan 3 anak-anak,” terang Kasubag Rekam Medis Hukum dan Humas RSUD Indramayu, Rina Yuniawati.

Pihaknya memastikan kondisi empat orang tersebut sudah membaik, meski semuanya tidak bersedia menjalani perawatan untuk sementara waktu, agar benar-benar pulih.

Oleh dokter pun pada pagi harinya sudah diperbolehkan pulang. “Dokter jaga suruh dirawat tapi mereka menolak. Jadi hanya observasi dan terapi saja. Pagi sudah boleh pulang,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.