Puluhan TKKD Satpol PP Meminta Gaji UMK

oleh -7 views
AUDIENSI. Tenaga honorer Satpol PP meminta kenaikan upah sesuai UMR.
AUDIENSI. Tenaga honorer Satpol PP meminta kenaikan upah sesuai UMR.

RAKYATCIREBON.ID – Puluhan Pegawai Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TKKD) Pol PP Kabupaten Cirebon meminta kenaikan gaji menjadi standar UMK. Pasalnya, selama kurang lebih 17 tahun menjadi TKKD, honor mereka belum juga nembus pada hitungan UMR.

Tercatat, selama 17 tahun mereka mengabdi hanya menerima Rp 1,75juta. Situasi sempat memanas, manakala saat beberapa perwakilan anggota Satpol PP diterima diruang rapat. Entah kenapa, tiba-tiba Sekdis Pol PP, Sujono mengebrak meja.

Situasi spontan tersebut hampir membuat anggota Satpol PP, tersulut emosi. Mereka menilai, Sujono sudah bertindak arogan.

“Kami hanya meminta hak kami untuk bisa menaikan honor kami menjadi UMK. Selama ini kami hanya dijanjikan angin surga saja,” teriak mereka.

Situasi kembali tenang, setelah Sujono berjanji akan memperjuangkan. Menurutnya, selama ini Kasat Pol PP terus menerus memperjuangkan supaya nasib 98 pegawai TKKD, gajinya UMK. Namun sampai saat ini masih belum terealisasi.

“Kami bukan diam, tapi tetap memperjuangkan. Mudah mudahan tahun ini bisa terealisai,” janjinya.

Namun entah kenapa, tiba-tiba muncul celetukan ketidakpuasan anggota. Situasi kembali memanas, karena Kasubag Program, Beni Mulyono, dituding tidak memasukan ajuan kenaikan honor mereka ke BKAD. Beni yang tidak terimapun, beralasan masalah tersebut adalah miss komunikasi. Malahan Beni mengaku, kalau saja mereka akan menuntut masalah tersebut lewat demo, Beni salah satu orang yang paling depan memperjuangkan hak mereka.

“Ini masalah komunikasi saja. Kalaupun kawan-kawan akan demo, saya akan berada dibarisan yang paling depan,” ucapnya.

Sayangnya, baik Sujono maupun Beni, enggan berkomentar sama sekali.  Namun dari pengakuan beberapa anggota Pol PP yang statusnya TKKD, mereka kecewa karena ada rencana penambahan honor sebesar Rp150 ribu per bulan.

Sementara tenaga honor yang baru diluar anggota yang 98, rencananya mendapatkan penambahan Rp200 ribu perbulan.

Mereka membandingkan, saat ini gaji mereka yang sudah hampir 17 tahun mengabdi dibandingkan honor yang baru tidak jauh berbeda. Kalau rencana penambahan honor di acc, perbedaannya hanya sekitar Rp200 ribuan saja. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.