PTIPD Tingkatkan Pemahaman Smart Campus pada Tenaga Kependidikan

oleh -7 views
SOSIALISASI. PTIPD IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Sosialisasi Penggunaan Sistem Smart Campus dan Feeder Importer untuk Pengembangan Tenaga Kependidikan, Senin (25/11).

RAKYATCIREBON.ID – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Sosialisasi Sistem Smart Campus dan Feeder Importer untuk Pengembangan Tenaga Kependidikan, Senin (25/11).  Kegiatan ini diikuti oleh tenaga kependidikan dari 24 jurusan yang ada di IAIN Cirebon. 

Kepala PTIPD, Dr. Darwan, M.Kom. mengungkapkan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tenaga kependidikan di masing-masing jurusan terkait smart campus. 

Dalam kegiatan tersebut juga, disosialisasikan terkait Feeder Importer yang disampaikan oleh Muhammad Wildanudin, S.T., sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. 

Darwan mengatakan, konsep sistem informasi akademik dalam hal ini smart campus merupakan tuntutan bagi perguruan tinggi termasuk PTKIN dalam pengelolaan sistem informasi akademik yang berbasis teknologi. 

Untuk itu, pemahaman tenaga kependidikan di lingkungan kampus harus ditingkatkan. Pasalnya, mereka adalah ujung tombak pengelolaan sistem informasi akademik agar transparan dan mudah diakses oleh civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Selama ini, lanjut Darwan, sistem informasi akademik di IAIN Cirebon sudah berjalan baik. Namun, demi meningkatkan pelayanan, kemampuan para pengelolanya juga harus ditingkatkan. 

Darwan menceritakan, salah satu peningkatan kemampuan tersebut ialah dikenalkannya Feeder Importer pada tenaga kependidikan. Feeder Importer, kata Darwan, adalah aplikasi berbasis website yang dapat membantu pelaporan data ke Format Laporan (Forlap) Kemenristek Dikti. 

“Ini salah satu aplikasi yang membantu data yang ada di kita (kampus) dalam pelaporan ke Forlap Dikti,” ujar Darwan. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.