Produk Lokal Kalah Branding

oleh -1 views
KUALITAS
KUALITAS. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Asep Dedi saat menjelaskan produk tradisional khas Kota Cirebon di tengah gempuran menu kekinian. Padahal, produk-produk UMKM asal Kota Cirebon memiliki kualitas yang baik

KESAMBI–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs Asep Dedi MSi menyebut menu tradisional masih kalah branding dengan menu kekinian.

Asep menyoroti, menu-menu tradisional sebetulnya tidak kalah enak dengan menu-menu kekinian yang saat ini sedang hits di Kota Cirebon.

Sayangnya,kata dia, menu-menu tradisional belum diinovasi secara maksimal, seperti menu-menu kekinian. Asep mencontohkan, menu-menu kekinian hanya menang di-branding dan penamaan saja. Nasi goreng misalnya.

Di resto dan rumah makan modern, nasi goreng diinovasi sedemikan rupa. Komposisinya lebih dibuat semenarik mungkin. Sehingga harganya lebih tinggi dibanding nasi goreng pinggiran. “Padahal, bahannya itu-itu saja. Karena diberi keju atau beef, jadi lebih menarik,” ungkapnya.

Asep melanjutkan, selain nasi goreng, mie juga banyak diinovasi. Padahal, bahan bakunya sama seperti tukang mie yang berjualan di pinggir  jalan. Selain inovasi, keunggulan resto dan rumah makan modern dalam menjual produknya ialah tempat yang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.