Presiden Jokowi Segera Canangkan Kampung KB

oleh -0 views
SUMBER – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), direncanakan akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari, Rabu-Kamis (13-14/1) di Kabupaten Cirebon.

presiden jokowi
Presiden Joko Widodo. Image by jawapos.com

Kunjungan kerja presiden di Kabupaten Cirebon, tepatnya di Desa Mertasinga Kecamatan Gunungjati dalam rangka pencanangan Kampung KB di desa tersebut.

Selain pencanangan kampung KB di Desa Mertasinga, dikabarkan presiden juga akan mengunjugi sejumlah tempat di kota dan kabupaten Cirebon, serta melihat perkembangan pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka.

Berdasarkan informasi  yang diperoleh wartawan koran ini, sejumlah tempat yang akan dikunjungi Jokowi bersama ibu negara adalah rumah kerajinan kerang di Desa Astapada, Pasar Batik Trusmi, kerajinan rotan Tegal Wangi, dan Ponpes Buntet.

Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan membenarkan, bila Presiden Jokowi akan datang ke Kabupaten Cirebon dalam rangka pencanangan Kampung KB di Desa Mertasinga Kecamatan Gunungjati.

“Presiden datang ke Cirebon menggunakan kereta api (KA) pada hari ini, dan akan berkunjung ke Pasar Batik Trusmi,” kata Iwan.

Selain berkunjung ke sejumlah tempat, kata Iwan, Jokowi juga akan menginap di Hotel Aston dan malam harinya direncanakan akan berkunjung ke Ponpes Buntet.

“Barulah esok harinya, Kamis (14/1) Jokowi akan mencanangkan Kampung KB di Mertasinga,” tuturnya.

Dikatakan Iwan, sejauh ini Pemkab Cirebon sudah siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi. “Sudah tidak ada masalah, ya sudah siap, dan kami juga sudah koordinasi dengan intasi yang lainya,” ujar Iwan.

Selain presiden dan ibu negara, lanjut Iwan, sejumlah pejabat negara juga dikabarkan akan datang termasuk, Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, walikota dan bupati, Kapolres dan Dandim. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.