PPKM Level 2 Kini Berlaku di Indramayu Sejak 29 Agustus

oleh -1 views
MEMBAIK. Kepala Dinkes Indramayu, dr Deden BK memberikan penjelasan perubahan PPKM Level 2. FOTO: TARDIARTO AZZA/rakyat cirebon

RAKYATCIREBON..ID – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Indramayu diketahui menunjukan kabar menggembirakan. Pasalnya, sejak Minggu (29/8) lalu ternyata status penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah pada Level 2. Namun masyarakat diminta agar tidak lengah dan tetap mematuhi aturan yang diberlakukan.

Kabar membaiknya posisi PPKM di Kabupaten Indramayu tersebut berdasarkan data Asesmen Situasi Covid-19 per 29 Agustus 2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Datanya menyebutkan, kasus konfirmasi mencapai 15,44 per 100 ribu per minggu. Sedangkan rawat inap di rumah sakit mencapai 1,46 per 100 ribu per minggu, dan kasus kematian 0,51 per 100 ribu penduduk per minggu.

“Iya betul sekarang Indramayu menerapkan PPKM Level 2,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara MM, Senin (30/8).

Namun, ia sangat berharap kepada masyarakat agar tidak lengah dengan situasi dan kondisinya. Bahkan tidak menjadikan pencapaian saat ini untuk melakukan kegiatan secara bebas.

Sehingga dengan penerapan aturan yang dipatuhi, pandemi segera berakhir dan kondisi bisa secepatnya kembali normal. “Tetap laksanakan prokes dan vaksinasi,” ujarnya.

Atas perubahan level yang semakin membaik itu, Bupati Nina Agustina menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu. Juga kepada para tenaga kesehatan, jajaran TNI/Polri, dan semua pihak yang telah dan masih bekerjasama dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Semoga Indramayu bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal dan ekonomi kembali pulih,” ungkapnya.

Selain itu, bupati mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar segera mendatangi tempat layanannya di wilayahnya masing-masing.

Bagi masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi diminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mewaspadai lingkungan dimanapun berada. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.