Polres-Kodim Distribusikan Bantuan Pangan Terdampak PPKM Darurat

oleh -7 views
DIKIRIMKAN. Prosesi pelepasan pendistribusian bantuan pangan Polri-TNI dipusatkan di halaman Mapolres Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Bantuan pangan didistribusikan oleh Polres Indramayu bersama Kodim 0616, Selasa (13/7). Bantuan berupa 10 ton beras dan ribuan paket sembako itu untuk warga terdampak penerapan kebijakan PPKM Darurat yang berlaku sejak 3 Juli 2021 lalu.

Dalam pendistribusiannya yang langsung ke sasaran penerimanya itu melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Adapun bantuan berasal dari Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang menyampaikan, bantuan yang didistribusikan itu merupakan bagian dari implementasi Polri dan TNI untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak kebijakan PPKM Darurat. Sasaran penerima bantuan tersebut diantaranya pedagang kecil yang harus menutup usahanya karena kebijakan PPKM Darurat, atau buruh harian yang tidak bisa beraktivitas karena tempat kerjanya tutup.

“Makanya kami libatkan langsung Bhabinkamtibmas dan rekan rekan Babinsa di wilayah agar bansos tepat sasaran, yakni untuk mereka yang terdampak langsung PPKM Darurat,” jelasnya didampingi Dandim 0616, Letkol Inf Teguh Wibowo usai memimpin langsung prosesi pelepasan pendistribusian bantuan di halaman Mapolres.

Pada kesempatan itu Dandim Teguh menambahkan, seluruh bantuan harus terdistribusi kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya. Oleh karena itu ia meminta peran aktif media dan masyarakat untuk membantu mengawasi distribusi bantuan tersebut. “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Selain di polres, prosesi pelepasan pendistribusian bantuan juga dilaksanakan di setiap polsek bersama unsur muspika. Salah satunya di Polsek Indramayu Kota.

“Seluruh personel polsek bersama koramil dan pemerintah kecamatan diterjunkan untuk mendistribusikan bantuannya,” jelas Kapolsek Indramayu Kota, AKP Suhendi.

Camat Juntinyuat, Nurul Huda usai melepas personel pendistribusian bantuan bersama Kapolsek IPTU Dedi Wahyudi menyampaikan apresiasi atas perhatian Polri dan TNI. “Syukur alhamdulilah, bansos ini sangat berarti bagi masyarakat kami yang terdampak PPKM Darurat. Terima kasih untuk Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi atas bantuannya,” tukasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.