Polres-Kodim Bersama Syahbandar Salurkan Seribu Paket Sembako

oleh -7 views
DIKIRIM. Prosesi pelepasan penyaluran seribu paket sembako untuk warga terdampak PPKM Darurat, kemarin di halaman Mapolres Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Sebanyak seribu paket sembako disalurkan melalui sinergitas antara Polres Indramayu dan Kodim 0616 bersama Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Syahbandar Indramayu, Jumat (16/7).

Penyaluran bantuannya dilakukan secara langsung ke warga terdampak penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pelepasan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Indramayu. Prosesinya dihadiri Kepala UPP Indramayu, Kant Dicky Eka Kunarko Putra, Kapolres AKBP Hafidh Suslo Herlambang, dan Dandim Letkol Inf Teguh Wibowo. Seribu paket sembako itu langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan usai apel pelepasan.

Disampaikan Dicky, penyaluran seribu paket bantuan itu merupakan salah satu bentuk sinergitas Syahbandar dengan TNI-Polri. Adapun paket bantuannya terdiri dari beras, minyak goreng, susu, dan jenis sembako lainnya.

“Kegiatan ini semata-mata bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat di masa PPKM Darurat ini, yaitu dengan pembagian sembako,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan itu dapat menjadi keberkahan bagi semua pihak. Bahkan berpesan kepada personel yang menyalurkan bantuannya agar lebih mengedepankan sisi humanis dan kemanusiaan.

“Hal ini agar masyarakat dapat terbantu dengan kegiatan ini. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.

Sementara itu, sebanyak seribu paket sembako itu dibagikan untuk warga terdampak penerapan kebijakan PPKM Darurat di sejumlah kecamatan. Beberapa kecamatan sasarannya adalah Indramayu, Sindang, Arahan, Pasekan, dan Cantigi.

“Semakin banyak pihak yang peduli, akan semakin meringankan beban masyarakat di masa PPKM Darurat ini,” ujar Kapolres Hafidh diamini Dandim Teguh.

Oleh karena itu, imbuhnya, di sisa waktu penerapan kebijakan PPKM Darurat yang akan berakhir tanggal 20 Juli 2021 nanti, Polres, TNI dan pihak lain akan terus mendorong penyaluran bansos kepada masyarakat. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.