Polres Amankan Gudang, Jangan Sampai Vaksin Mau Dipakai Sudah Rusak

oleh -9 views

RAKYATCIREBON.ID– Kedatangan vaksin Covid-19 ke Kabupaten Kuningan yang akan disuntikan kepada kepala daerah dan forkopimda, serta tenaga kesehatan mendapat pengawalan ketat dari pihak Polres Kuningan saat penjemputan hingga sampai ke Kuningan, tadi sore (27/1).

Kapolres Kuningan AKBP Doffie F Sanjaya SIK mengatakan, pengamanan terhadap vaksin mulai dari kedatangan hingga nanti pelaksanaan. Dalam rakor sebelumnya, dirinya meminta kepada Dinkes Kuningan untuk serius memperhatikan tempat atau gudang yang nantinya akan dipakai untuk penyimpanan vaksin.

“Penyimpanan vaksin membutuhkan suatu perhatian khusus, jangan sampai ketika akan digunakan vaksin sudah dalam kondisi rusak, apalagi karena vaksin rentan terhadap perubahan temperatur lingkungan,” kata Kapolres

Selain tu, Kapolres juga menghimbau untuk masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dan meminta kesadaran masyarakat agar lebih aware terhadap kesehatan dan keselamatan orang-orang yang disayangi. Apabila masyarakat yang tetap tidak bisa mematuhi atau melanggar protokol kesehatan maka akan diberikan  sanksi, baik  denda ataupun pidana.

“Kami terus melakukan Operasi Yustisi 3 hari sekali untuk memperkecil dan mengurangi penyebaran virus Covid-19. Serta kami berharap untuk kesadaran semua pihak agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan taat pada aturan pemerintah agar Covid-19 ini segera selesai,” ucap Kapolres.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.