Politisi PPP Desak Pemprov Perbaiki Jalan Berlubang di Majalengka-Cikijing

oleh -14 views

RAKYATCIREBON.ID-Hujan besar yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Majalengka, Jumat (22/1) patut diwaspadai, terutama oleh para pengguna jalan. Terutama di jalur Majalengka-Cikijing, Majalengka-Rajagaluh dan Majalengka-Jatiwangi.

Hal itu disebabkan masih banyaknya sejumlah jalan berlubang yang diameternya cukup besar, dan sulit terlihat saat jalanan digenangi air.

Salah satu ruas jalan yang paling parah terlihat di jalur Majalengka Sukahaji. Tepatnya di blok Sawah Lega Desa Salagedang. Di lokasi yang tiak jauh dari areal pembibitan tersebut terdapat banyak sekali jalan yang berlubang, dengan kedalaman hampir mencapai 30 sentimeter, dengan diameter sekitar 1 meter.

Menurut, Akbar, warga Maja mengatakan, ia dan istrinya nyaris menjadi korban jalan berlubang saat melintas di jalur tersebut.

Beruntung, kata dia, saat kejadian, kondisi lalu lintas sedang sepi. Sehingga ia dan istrinya bisa selamat.

”Ini sangat membahayakan, apalagi lubangnya cukup besar dan dalam,”keluhnya sambil meringis menahan sakit usai terjatuh dilubang tersebut.

Sementara itu, Dudi warga Sukahaji mengatakan, sebelumnya diruas jalan itu sudah ada perbaikan. Namun, belum semua ditambal. Sehingga masih ada jalan yang rusak.

“Sebetulnya sekitar satu minggu kemarin, jalur itu saya lihat sudah ditambal, tapi memang tidak semuanya dan masih ada beberapa titik yang masih berlubang,”ucapnya.

Terpisah, Fajar Sidik, politikus PPP kembali mendesak agar Pemrov Jabar segera melakukan perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Majalengka. Pasalnya jalur jalan itu kewenanganya berada di provinsi Jawa Barat, dan bukan menjadi tangung jawab Kabupaten Majalengka.

“Kami atas nama masyarakat, tentunya meminta kepada Pemprov Jabar untuk segera melakukan perbaikan jalan, terutama di jalur tersebut yang merupakan jalur padat,” pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *