Politisi Nasdem Ingatkan PWI Soal Kritik yang Konstruktif

oleh -4 views
BERTEMU. Politisi Nasdem Dasim Pamungkas (kiri) bertemu pengurus PWI Majalengka. Dasim berpesan agar PWI ikut membantu pemerintahan melalui pemberitaan.

RAKYATCIREBON.ID – Politisi Nasdem Rd Dasim Pamungkas meminta kepengurusan PWI Majalengka bisa bersinergis dengan semua komponen. Baik dengan eksekutif maupun legislatif.

Selain itu, dia juga berpesan agar para jurnalis yang berada dalam wadah PWI bisa merangkul semua komponen jurnalis lainya untuk bersama sama membantu program pemerintah Kabupaten Majalengka.

Sebagai organisasi kewartawanan tertua, kata dia, PWI harus menjadi trigger sekaligus contoh bagi organisasi lainya dalam membantu masyarakat dan pemerintah, melalui informasi dan edukasi, baik berupa saran kritik dan lainya yang bersifat konstruktif.

“Pesan saya, PWI harus membantu masyarakat dan pemerintahan melalui pemberitaan, edukasi maupun ide kreatif dan konstruktif. Termasuk mengatasi pandemi Covid-19,” kata Rd Dasim Pamungkas kepada Rakyat Cirebon, Rabu (20/10).

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Majalengka Drs H Eddy Anas Djunaedi MM. Menurut Eddy, PWI memiliki peran penting dalam membantu menekan pandemi Covid-19.

Salah satu caranya, kata dia, dengan memberikan edukasi yang baik dan benar mengenai penerapan protokol kesehatan, kegiatan vaksinasi dan lainya.

“Media memiliki peran yang penting dalam membantu kebijakan pemerintah dalam menekan pandemi Covid-19 ini, dengan cara memberikan informasi yang baik dan benar, mengenai cara hidup sehat, serta penerapan protokol kesehatan dan lainya,”pintanya.

Sementara itu, M Khalyubi Wakil Ketua PWI Majalengka mengatakan, PWI Kabupaten Majalengka telah ikut andil dalam upaya menekan pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Diantaranya melalui gerakan pembagian masker kepada para wartawan dan masyarakat, serta pembagian sembako bagi keluarga wartawan yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Serta penyajian informasi dan berita terkait penanganan covid dan penerapan Prokes di Kabupaten Majalengka.

Upaya upaya itu, sebut dia, merupakan salah satu ikhtiar dari PWI dalam membantu menekan pandemi corona di Majalengka.

“PWI Majalengka akan terus ikut andil dalam upaya penekanan penularan coronavirus di Majalengka. Kami berharap dengan upaya ini Kabupaten Majalengka akan segera terbebas dari Pandemi Covid-19,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.