Polisi Wajib Perhatikan Sikap dan Penampilan yang Baik

oleh -12 views
JAGA PENAMPILAN. Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi merapikan rambut anggotanya.

RAKYATCIREBON.ID – Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menegaskan sikap tampang atau performance personel merupakan salah satu aspek pendukung dalam memberikan pelayanan prima.

Karena menurut Edwin, bahwa tampang yang baik akan meningkatkan kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri.

“Wajib bagi seluruh personel untuk menjaga sikap, tampang, baik pakaian seragam, sepatu, kebersihan tubuh, potongan rambut, aroma kalau perlu pakai parfum,” ungkap Edwin Affandi, Senin (27/9).

Pemeriksaan sendiri, kata dia, meliputi kelengkapan pribadi. Yakni, KTP, KTA, SIM, STNK. Sikap tampang anggota di jajaran Polres Majalengka juga tak luput diperiksa oleh perwira berpangkat dus melati itu.

“Diantaranya, kita periksa meliputi potongan rambut, jenggot, kerapian baju, kerapian kaos kaki dan sepatu serta kelengkapan atribut seragam Polri semua kami diperiksa,” katanya.

Hal tersebut dilakukan, menurut Edwin, agar semua polisi bisa menjaga kerapian dan wujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis. “Terlebih masyarakat menyenangi polisi yang berpenampilan menarik dan gagah namun humanis,” jelasnya.

Selain itu, dijelaskan dia, bahwa langkah tersebut juga merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam. Mengingat, polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat.

“Anggota Polri merupakan alat Negara penegak hukum. Sebagai petugas penegak hukum wajib tertib hukum, jangan sampai melanggar aturan baik pidana maupun peraturan disiplin anggota,” jelas Kapolres Majalengka.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.