PMI dan BNNK Kerjasama Berantas Narkoba

oleh -0 views

RAKYATCIREBON.ID – Memperingati milangkala Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 tahun 2021, PMI Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Pendopo Kabupaten Kuningan, Senin, (27/9) dengan mengusung tema “Bergerak Bersama untuk Semua”.

Kegiatan ini juga sekaligus penandatanagan secara simbolis kerja sama antara PMI Kabupaten Kuningan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan mengenai Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) serta Kegiatan Kepalang Merahan. Serta pengukuhan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (kipan) Kabupaten Kuningan

“Selamat memperingati HUT PMI ke-76, dengan kiprahnya saya haturkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya. Hari ini kita pun akan melaksanakan donor darah, saya mohon dukungan serta partisipasinya kepada seluruh jajaran Aparatur Pemerintahan Daerah, karena kegiatan ini merupakan sesuatu kewajiban yang harus kita tunaikan. Mari kita donorkan darah kita yang insya Allah darah yang di donorkan akan diganti oleh Allah dengan darah-darah baru,” kata Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Dengan diperingatinya hari jadi PMI ke-76 tahun 2021, Bupati meminta, untuk terus bersama-sama meningkatkan etos kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bangun terus kemitraan dengan seluruh pihak agar ketersediaan darah untuk masyarakat yang membutuhkan bisa terpenuhi.

“Saya yakin dan percaya semua rangkaian peringatan hari jadi PMI ke-76 tahun 2021 ini sudah dilakukan penuh dengan kesederhanaan, namun tidak menghalangi makna dan esensi. Semangat terus PMI Kabupaten Kuningan bangun terus kolaborasi dan kerja sama dengan seluruh pihak agar ketersediaan darah untuk masyarakat Kabupaten Kuningan yang membutuhkan dapat terpenuhi,” tuturnya

Pada kesempatan ini juga, Bupati berpesan kepada Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Kuningan Periode 2021-2024 yang baru saja dilantik, untuk dapat bersama-sama dapat memerangi narkoba di wilayahnya daerah masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik saya kukuhkan sebagai Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (kipan) Kabupaten Kuningan, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik untuk dapat bersama-sama dapat memerangi narkoba di wilayahnya daerah masing-masing, allhamdulillah hari ini Kuningan juga mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya yang merupakan usaha kita bersama. Peringkat kita naik dari madya ke utama. Penghargaan ini diberikan kepada kita karena telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak,” imbuhnya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.