Pira Indramayu Sebut Peran Perempuan Dominan di Politik

oleh -9 views
PERANAN. Pengurus dan Anggota Pira Cabang Indramayu siap menjadi RA Kartini di era moderen.

RAKYATCIREBON.ID – Pengurus Cabang Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kabupaten Indramayu menyatakan kesiapannya untuk mengambil peranan dalam dunia politik.

Bahkan kaum perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata, karena cukup banyak pemikirannya turut andil dalam kemajuan bangsa dan negara.

Hal itu dikatakan Ketua Pengurus Cabang PIRA Kabupaten Indramayu, Kiki Zakiyah SE pada peringatan HUT PIRA ke-13 yang digelar secara virtual, Sabtu (9/10).

Pira merupakan sayap Partai Gerindra yang beranggotakan khusus perempuan. Dan di era moderen sekarang ini sudah selayaknya kaum perempuan ambil peranan dalam kancah perpolitikan tanah air.

Dengan tegas Kiki menyatakan, mulai saat ini jangan ada anggapan kaum perempuan tabu untuk berpolitik. Justeru perempuanlah yang lebih banyak menyumbangkan pemikiran-pemikiran briliannya untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sehingga pengurus dan anggota Pira Cabang Indramayu harus bisa menjadi RA Kartini era moderen.

“Perempuan juga merupakan salah satu kekuatan penting dalam kancah politik sebuah negara dan partai. Dan besarnya suara perempuan sangat signifikan sehingga perlu diadakannya pelatihan komunikasi politik bagi perempuan, agar perempuan dapat mengoptimalkan kemampuan berkomunikasi khususnya komunikasi politik,” jelasnya.

Disampaikan Kiki, pada momentum tersebut, PC Pira Kabupaten Indramayu sebelumnya mengadakan bakti sosial (baksos) dengan memberikan alat kesehatan yaitu alat tensi meter dan ratusan masker kepada ketua kader posyandu, membagikan paket sembako kepada guru-guru honorer madrasah yang ada di Desa Tanjungpura, Kecamatan Karangampel.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT Pira ke-13.

Politisi Gerindra yang duduk di Komisi 3 DPRD Indramayu ini mengaku merasa bangga menjadi bagian dari PIRA. Karena menurutnya keberadaaan perempuan di jaman sekarang sangat dibutuhkan.

Dalam hal ini setiap pemikirannya dinilai brilian dan sangat membantu negara, khususnya partai dalam rangka mengedepankan emansipasi wanita dalam dunia politik.

“Kami siap dan akan selalu hadir untuk membantu masyarakat Indramayu. Semoga Pira Indramayu dan Partai Gerindra kedepan semakin sukses dan maju, dan selalu berpihak kepada masyarakat,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.