PGRI Serahkan Bantuan untuk Korban Semeru

oleh -31 views
BANTUAN. PGRI Kabupaten Cirebon menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kab Lumajang, Jawa Timur.
BANTUAN. PGRI Kabupaten Cirebon menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kab Lumajang, Jawa Timur.

RAKYATCIREBON.ID – PGRI Kabupaten Cirebon mengirimkan sumbangan kepada korban erupsi gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sudah dua kali, PGRI menyalurkan bantuan. Dititipkan melalui PGRI setempat.

Penyaluran bantuan ini, sebagai bagian dari gerakan kemanusiaan. Disamping itu menjadi program prioritas dari PGRI Kabupaten Cirebon. Melalui program dompet peduli.

“Ini kali kedua kami PGRI Kabupaten Cirebon datang ke Lumajang, menyalurkan bantuan untuk korban Semeru. Kami datang langsung menyalurkan bantuan dititipkan ke PGRI Cabang Pronojiwo. Tidak ditransfer. Kami ingin tahu kondisi terbaru, setelah adanya letusan,” kata Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Hj Yeyet Nurhayati SPd, Senin (3/1).

Yeyet pun mengaku terenyuh, melihat kondisinya. Makanya, meskipun harus melewati perjalanan jauh, dan melelahkan, tetap dijalani. Adapun sumbangan yang diberikan, merupakan pakaian laik dan sejumlah uang. Nilainya pun cukup lumayan. Semua ini, kata dia berasal dari anggota PGRI Kabupaten Cirebon.

“Sebelum ada bencana, program dompet peduli ini, sudah berjalan. Jadi ketika ada bencana atau ada sekolah yang membutuhkan, PGRI tidak perlu menunggu lama untuk memberikan bantuan,” katanya.

Sumbangan PGRI melalui program dompet peduli ini, bukanlah kali pertama disalurkan. Sebelumnya, sumbangan sudah diserahkan di Kabupaten Cirebon.

“Sebelumnya kami sudah menyumbangkan bantuan juga bagi korban bencana di Kabupaten Cirebon. Ke sekolah yang kebakaran, yang ambruk. Juga memberikan bantuan kepada guru honorer,” katanya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota PGRI dan pengurus cabang. Sudah peduli dengan bencana. Menurutnya, program dompet peduli ini, banyak manfaatnya.

“Khususnya terhadap dunia pendidikan maupun masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Yeyet juga menyampaikan, penyerahan bantuan PGRI kali ini, diwakilkan oleh pengurus PGRI Kabupaten Cirebon. Selain itu, ada juga perwakilan dari PGRI Cabang. Yakni Cabang Kecamatan Lemahabang. (zen/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.