PGRI Peduli Santuni Yatim Piatu Di Pesantren

oleh -7 views
Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Hj Yeyet Nurhayati SPd menyalurkan bantuan kepada santri taim piatu di Yayasan Pondok Pesantren Jabal Rahmah
Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Hj Yeyet Nurhayati SPd menyalurkan bantuan kepada santri taim piatu di Yayasan Pondok Pesantren Jabal Rahmah

RAKYATCIREBON.ID – Pengurus PGRI Kabupaten Cirebon tidak hanya mengurus persoalan profesi. Yakni pendidik saja. Tapi, juga ikut terlibat dalam aksi sosial. Salah satunya, seperti yang dilakukan Senin (6/9).

Dimana pengurus PGRI menyambangi Yayasan Pondok Pesantren Jabal Rahmah Gunung Santri Desa Kepuh Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. Mereka menyalurkan bantuan paket sembako, khusus untuk guru ngaji dan santri yatim piatu.

“ Kebetulan disini kan, ada santri khusus yatim piatu. Jadi kita datang dan menyalurkan bantuan paket sembako dan uang untuk mereka. Tidak banyak, tapi mudah-mudahan bermanfaat,” kata Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Hj Yeyet Nurhayati SPd, kemarin.

Selain itu, masker dan handsanitizer pun turut serta disalurkan. Bentuk dukungan PGRI, menjelang dibukanya Pertemuan Tatap Muka (PTM). Demi meminimalisir resiko penyebaran Covid-19.

Karena kata dia, persoalan Covid-19 ini, bukan hanya sebatas tanggungjawab pemerintah saja. Tapi semua pihak harus ikut terlibat. Makanya, PGRI pun terpanggil untuk menyalurkannya. “Sekarang kan menggunakan masker menjadi kewajiban. Terlebih ketika mau bepergian,” katanya sambil menambahkan protokol kesehatan harus secara ketat dilakukan. Berjaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun serta berkerumun di lingkungan, hal yang harus dihindari.

Selain itu, pihaknya pun sudah menjalankan kembali progam SMP PGRI yang sebelumnya sempat vakum. Sekarang proses KBM nya sudah aktif. Semenjak Yeyet menjabat Ketua PGRI. Pihaknya bekerjasama dengan pesantren-pesantren. Santri-santrinya digratiskan untuk mengenyam pendidikan di SMP PGRI.

“Kita sudah membuat kerjasama. Bahkan, kalau mau, kami menjamin siswanya memperoleh beasiswa ke perguruan tinggi. Kita sudah bekerjasama dengan pesantren-pesantren. Salah satunya Yayasan Pondok Pesantren Jabal Rahmah ini,” akunya.

Perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Jabal Rahmah, Mujib Rahman menyampaikan terima kasih kepada PGRI yang telah memberikan bantuan paket sembako, masker dan handsanitizer sebagai pencegahan Covid-19. “Terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat untuk meminimalkan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (zen/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.