PGRI Dukung Wacana Pembukaan CPNS-PPPK

oleh -75 views
Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Hj Yeyet Nurhayati SPd
Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Hj Yeyet Nurhayati SPd

RAKYATCIREBON.ID – PGRI Kabupaten Cirebon menyambut baik rencana dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)-Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Terlebih informasinya, kuota untuk Kabupaten Cirebon paling banyak diantara Kabupaten/Kota lain di wilayah III Cirebon. Informasi itu pun tentu menjadi angin segar, untuk dimaksimalkan bagi honorer.

Sebagaimana diketahui, jumlah honorer di Kabupaten Cirebon angkanya cukup banyak. Jumlahnya lebih dari 6000. Manakala bisa terserap dari kuota yang ada, bisa sedikit terkurangi beban daerah yang selama ini, tak menemukan solusi.

Makanya, berbagai persiapan pun sudah dilakukan. Baik oleh internal organisasi honorer, maupun oleh organisasi profesi, PGRI.

Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Hj Yeyet Nurhayati SPd menjelaskan PGRI sangat mensupport wacana pembukaan CPNS-PPPK. Dilakukan berbagai persiapan.

Karena, tanpa adanya persiapan, mustahil kuoata yang sudah disediakan itu bisa maksimal terambil. “Ini kabar baik untuk para guru honorer, dan bagi keluarga besar dunia pendidikan. Kita diberikan jatah lebih. Harus dimaksimalkan. Kami (PGRI, red) sudah pasti sangat mensupportnya,” kata Yeyet, kemarin.

Diantara support PGRI menggelar beragam persiapan. Tahapan demi tahapan sudah dilakukan. Diantaranya dengan menggelar latihan pengisian soal atau Tri Out.

“Kami pengurus PGRI sifatnya membantu anak-anak kami yang akan mengikuti tes PPPK dengan cara  mengadangan tri out serempak. Itu semua sudah kami lakukan,” akunya.

Pelaksanaannya try out sendiri dilakukan sejak Mei lalu. Ribuan peserta dari honorer yang ada, mengikutinya. Dilaksanakan dengan berbagai termin.

“Intinya, itu bentuk dukungan dan dorongan dari kami, agar mereka memaksimalkan usaha. Kita fasilitasi,” kata perempuan yang merupakan kepala sekolah dasar negeri itu.

Yeyet menceritakan, Juli nanti pun akan mengadakan kegiatan serupa. Try Out. Diharapkan mereka yang sudah mengikutinya, memiliki dasar persiapan yang matang.

“Informasinya kan waktu pendaftarannya diundur. Jadi sisa waktu itu, nanti akan kita maksimalkan dengan kembali menggelar try out. Sekaligus dengan membedah soal. Jadi lebih maksimal. Semua soal, pasti berkaitan dengan ujian CPNS-PPPK,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.