PG Paud UMC Gandeng Narayana Enterprise Gagas Program Inkubasi Bisnis

oleh -44 views
Salahsatu sesi materi dalam program Inkubasi Bisnis yang digagas PG Paud UMC dengan Narayana Enterprise
Salahsatu sesi materi dalam program Inkubasi Bisnis yang digagas PG Paud UMC dengan Narayana Enterprise

RAKYATCIREBON.ID – Dalam rangka membangun kualitas mahasiswa yang unggul di sektor ekonomi melalui jalur enterpreneur, Program Studi PG Paud di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggandeng Narayana Enterprise sebagai salahsatu lembaga konsultan bisnis untuk menggelar program Inkubator Bisnis dengan tema “Goldaborasi”.

Program kerjasama tersebut dilaksanakan dalam waktu yang cukup panjang, dimulai pada 19 Agustus lalu, dan akan berjalan sampai 19 Desember mendatang dengan dua metode, yakni metode daring via zoom meeting serta luring untuk para mahasiswa.

Program kerjasama pengembangan dan peningkatan kualitas mahasiswa di bidang bisnis yang digagas dua lembaga tersebut direspon positif oleh pihak kampus.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Nana Trisolvena, M.T mengapresiasi langkah kerjasama antara Prodi PG Paud yang menggandeng Narayana Enterprise untuk mengembangkan potensi mahasiswa di UMC tersebut.

“Pihak kampus tentu sangat mengapresiasi Narayana dan PG Paud, kita berharap program ini menghasilkan output yang menjadi karya bersama,” ungkap Nana.

Kerjasama yang dibangun Prodi PG Paud ini, lanjut Nana, diharapkan pihak kampus bisa dicontoh oleh fakultas dan prodi lainnya. Ia bahkan mengajak seluruh dekan fakultas dan prodi lain untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam mengikuti pengembangan bisnis pada Program inkubasi bisnis ini.

“Kita berharap kerjasama dengan Narayana Enterprise ini bisa berlanjut dan berkesinambungan dalam program dan kesempatan lain untuk mewujudkan UMC Unggul,” kata Nana.

Sementara itu, CEO Narayana Enterprise, Whisnu Sentosa mengungkapkan, melalui program kerjasama ini, Narayana yang dipimpinnya memberikan bimbingan dan pendampingan secara full kepada para mahasiswa.

Dalam rentang waktu program yang dilaksanakan, mulai 19 Agustus sampai 19 Desember 2021 tersebut, kata Whisnu, Narayana benar-benar full mendampingi form zero to hero dalam persepktif bisnis, dari pemberian materi dasar pra inkubasi sebagai stimulus, kemudian proses inkubasi dengan pemberian materi-materi terapan seperti bisnis plan, marketing super, manajemen bisnis dan materi lain.

“Narayana pun menghadirkan para pembiacara nasional dan sudah mumpuni di bidang bisnis,” ungkap Whisnu.

Program Inkubasi Bisnis PG Paud UMC dengan mengusung tagline ‘Goldaborasi’ ini, lanjut Whisnu, selaras dengan visi dan misi kampus dalam mewujudkan UMC Unggul. “Terimakasih kepada UMC, khususnya program studi PG Paud atas kerjasamanya, setelah launching ini, besok mahasiswa langsung masuk tahapan demi tahapan inkubasi,” lanjut Whisnu.

Ditambahkan Whisnu, selama program berjalan, inkubator bisnis Goldaborasi ini akan terdiri dari tiga tahapan, dimulai dengan tahap pra inkubasi, proses inkubasi dan pasca inkubasi.

Para mahasiswa akan terus diseleksi sembari terus diberikan pembekalan dan pendampingan membangun bisnis, dengan tujuan akhir akan ada hasil nyata sebuah bisnis yang dibangun para mahasiswa.

“Sampai di akhir program, kita akan bangun Startup Company sebagai kreatifitas mahasiswa dan amal usaha kampus,” kata Whisnu. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.