Petugas Antisipasi Klaster Pondok Pesantren, Bidik Santri yang Belum Disuntik Vaksin

oleh -13 views
ANTRE. Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Ponpes At Tadzkir Kabupaten Majalengka untuk mencapai target vaksinasi nasional. Juga untuk menekan klaster khusus di lingkungan pondok pesantren. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Polres Majalengka kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap ke I di pondok pesantren Attadzkir Desa Pasanggrahan Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Vaksinasi tersebut untuk mensukseskan pencapaian vaksinasi nasional untuk secepatnya membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

Vaksinasi Covid 19 dosis pertama yang diperuntukan para santri di Pondok Pesantren yang melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Majalengka dan Dinas kesehatan Kabupaten Majalengka ini, menyasar para santri yang belum pernah mendapatkan suntikan vaksin.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menuturkan, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Ponpes At Tadzkir ini, merupakan komitmen kuat dari jajaran Kepolisian untuk mencapai target vaksinasi nasional guna menekan potensi penularan wabah Covid 19 maupun klaster khusus di lingkungan Pondok Pesantren.

“Iya benar. Hari ini secara serentak di Jajaran Polsek kita laksanakan vaksinasi, kali ini di Ponpes At Tadzkir Desa Pasanggrahan, Kita siapkan 300 dosis untuk para santri Ponpes At Tadzkir Desa Pasanggrahan,” ucap Kapolres AKBP, Edwin Affandi kepada Rakyat Cirebon, Selasa (7/9).

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” katanya.

Pada kesempatan itu, Edwin berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi.

“Protokol Kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, meski tetap wajib dilakukan, jadikan budaya prokes sebagai kebutuhan,” ujarnya.

Edwin juga berharap, setelah mendapatkan suntikan vaksin para santri yang merupakan generasi masa depan bangsa, bisa memiliki ketahanan tubuh yang sehat dan selamat dari paparan Covid-19.

Sementara itu, di tempat yang sama pengasuh Ponpes At Tadzkir Desa Pasanggrahan, KH Didin Misbahudin menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Majalengka yang telah berinisiasi memberikan vaksinasi khusus bagi para santri.

“Saya sangat mendukung sekali inisiasi bapak Kapolres untuk vaksinasi bagi para santri. Semoga dengan adanya program bapak Kapolres untuk memberikan vaksin Covid 19 di Pondok Pesantren, para santri akan merasa aman untuk belajar dan menuntut ilmu di pondok. Terima kasih yang sebesar besarnya untuk bapak Kapolres Majalengka,” pungkasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.