Pesan Gubernur, Agar Azis-Eti Selalu Kompak

oleh -6 views
KOMPAK. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi Walikota Nahsrudin Azis dan Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati saat meresmikan Alun-alun Kejaksan.

RAKYATCIREBON.ID – Gubernur Jawa Barat, Dr (HC) HM Ridwan Kamil (RK) ST MUD berpesan kepada kepala daerah dan wakilnya untuk menjaga kekompakan. RK pun memuji kekompakan yang diperlihatkan pasangan Drs H Nashrudin Azis SH-Dra Hj Eti Herawati selama memimpin Kota Cirebon.

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Kang Emil itu, saat memberikan sambutan dalam peresmian Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Rabu (21/4) sore, di hadapan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dan Wakilnya, Dra Hj Eti Herawati beserta jajarannya.

“Saya titip sing (yang, red) kompak lahir batin. Karena di daerah lain banyak yang ramai. Tapi alhamdulillah di sini (Kota Cirebon, red) tidak,” ungkap Kang Emil.

Menurutnya, antara kepala daerah dan wakil kepala daerah harus tetap bersatu. Kendati dua orang berbeda, namun harus satu visi dan misi. “Kita ini dwi tunggal. Dua orangnya, sosoknya satu,” kata dia.

Seusai meresmikan dan meninjau Alun-alun Kejaksan, saat sesi jumpa pers dengan wartawan, Emil kembali mengatakan, nasihat tersebut bersifat umum bagi siapa pun kepala daerah dan wakilnya.

“Pergi kampanyenya barengan, bekerjanya barengan, mengakhiri (secara) husnul khatimah juga barengan,” tuturnya.

Ketika disinggung mengenai daerah yang ribut antara kepala daerah dan wakilnya, Kang Emil berseloroh hal tersebut terjadi di negara wakanda.

“Pokoknya di wakanda begitu, di Cirebon mah tidak,” kata pria yang digadang-gadang akan jadi kontestan pada Pilpres 2024 mendatang itu.

Sementara itu, Walikota Azis mengapresiasi nasihat yang disampaikan Kang Emil. Menurutnya, kekompakan antara dirinya dengan Wawali Eti sejauh ini terjaga dengan baik. Harmonisasi antara keduanya tetap terjaga dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Seperti disampaikan Pak Gubernur, nasihat itu untuk semuanya. Alhamdulillah di Kota Cirebon kita sangat kompak dan harmonis. Ini modal penting untuk kita menjalankan tugas,” katanya.  (jri/sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *