Pesan Bupati Kuningan, Satpol PP Harus Humanis dalam Penegakan Perda

oleh -3 views
PENGARAHAN. Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan pengarahan kepada para petugas Satpol PP untuk melaksanakan tugas dengan cara-cara humanis. FOTO: ALEH MALIK/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meminta seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Kuningan untuk lebih humanis dalam menegakkan peraturan di lapangan. Menurutnya, Satpol PP merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Peraturan tetap harus ditegakkan. Namun tentu diperlukan cara-cara yang humanis. Berikan pengertian agar masyarakat dapat memahami,” kata Bupati dalam acara pemberian bingkisan Lebaran kepada Forum THL Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan di Kantor Satpol PP Kuningan, Selasa (11/5).

Menurut bupati, perbedaan administratif tidak menjadi penghalang seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Kuningan dalam melakukan tugas dan mengabdi pada negara. Melainkan menjadi pemersatu, karena masing-masing anggota sudah memiliki tupoksi yang harus dilaksanakan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan yang telah mengadakan kegiatan ini. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi para THL di lingkup Satpol PP ini,” ucap bupati.

Dengan keberadaan Satpol PP, diharapkan Kuningan akan menjadi kabupaten yang tentram. Agar dapat mewujudkannya, Bupati Acep mengatakan, cara yang humanis lebih diterima oleh masyarakat di era sekarang.

“Saat ini, intensitas pergerakan masyarakat dalam tradisi ngabuburit terus mengalami peningkatan, khususnya di pusat perbelanjaan dan tempat-tempat yang fotogenik. Hal tersebut menimbulkan kerumunan dan macetnya lalu lintas,” tutur bupati.

Oleh karena itu, peran Satpol PP dalam mengamankan situasi dan kondisi pada saat ngabuburit, sangat penting di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Apalagi mulai malam nanti, air mancur di taman kota akan mulai dioperasikan lagi dan dapat dinikmati oleh publik,” ujarnya.

Terkait Idul Fitri, Satpol PP akan ditugaskan di berbagai titik yang sudah ditentukan, untuk menjaga keamanan kelangsungan hari Lebaran besok. “Walau tidak ada takbiran untuk menghindari penyebaran Covid-19, saya harap para anggota Satpol PP yang bertugas selalu semangat. Tetap menjaga kekompakan dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjaga ketertiban dalam melaksanakan Salat Idul Fitri,” pungkasnya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.