Permohonan Sponsor Affiati Dipastikan Tidak Melalui Setwan

oleh -11 views
SURAT PENAWARAN. Surat penawaran berkop DPRD Kota Cirebon dan ditandatangani Ketua DPRD Affiati SPd yang ditujukan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan. FOTO: IST/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Sekretariat DPRD (Setwan) memastikan, penggandaan dan distribusi surat berkop DPRD untuk permintaan sumbangan tidak melalui mereka. Hal itu tertuang dalam surat jawaban setwan kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Cirebon dengan Nomor 180/182-Setwan.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris DPRD, Agus Sukmanjaya SSos itu menyebutkan, terkait dengan beredarnya surat dimaksud kepada perusahaan di Kota Cirebon dan sekitarnya, dapat dijelaskan bahwa proses penggandaan dan distribusi surat tidak melalui Sekretariat DPRD Kota Cirebon.

Adapun kronologis terbitnya surat tersebut, pada 24 Maret 2021, setwan menerima disposisi surat dari ketua DPRD terkait surat dari pimpinan Media Promo Production dengan Nomor 012.a/M.P/CRB/III/2021 tertanggal 3 Maret 2021 yang ditujukan kepada ketua DPRD, dengan instruksi/informasi: “untuk ditindaklanjuti”.

Pada 25 Maret 2021, sekwan meneruskan disposisi surat tersebut kepada Kabag Umum Setwan, dengan instruksi/informasi: untuk ditindaklanjuti, untuk dikaji sesuai ketentuan, dan untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Pada 24 Maret 2021, pada buku surat keluar di Bagian Umum Setwan tercatat ada dua surat keluar yang telah ditandatangani oleh ketua DPRD tanpa disertai paraf dari pejabat setwan.

Kedua surat tersebut yakni, surat Nomor 178.6/204-DPRD tanggal 24 Maret 2021 perihal dukungan pengamanan dan partisipasi sponsorship mudik Idulfitri 1442 H, dan surat Nomor 178.6/205-DPRD tanggal 24 Maret 2021 perihal kerjasama dukungan sponsorship imbauan pengamanan dan partisipasi mudik Idulfitri 1442 H.

Berdasarkan informasi dari staf pencatat surat masuk/keluar pada Bagian Umum Setwan, bahwa surat tersebut masing-masing dibuat empat rangkap. Rinciannya, dua rangkap telah diberi nomor surat dan stempel ketua DPRD dibawa kembali oleh ajudan ketua DPRD.

Sedangkan dua rangkap lainnya telah diberi nomor surat, namun tidak diberi stempel ketua DPRD, dengan rincian satu rangkap dibawa oleh ajudan ketua DPRD dan satu lainnya disimpan di Bagian Umum Setwan sebagai arsip.

“Surat jawaban dari sekretaris DPRD sudah kami terima tadi siang (kemarin, red). Selanjutnya akan kami pelajari,” kata Ketua BK DPRD, HP Yuliarso BAE.

Konfirmasi senada juga disampaikan Sekwan Agus Sukmanjaya. “Sudah tadi siang (kemarin, red). Saya minta Kabag Persidangan menyampaikan langsung ke ketua BK,” kata mantan kepala Disnaker Kota Cirebon itu. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *