Perempuan Jenggala Suntikkan 15 Ribu Dosis Vaksin

oleh -3 views
SENTRA VAKSINASI. Kapolres Ciko, AKBP M Fahri Siregar bersama Ketua Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa meninjau sentra vaksinasi di Masjid Hijau. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Untuk kali ketiga, Perempuan Jenggala membuka sentra vaksinasi masal di Kota Cirebon. Minggu (21/11), Perempuan Jenggala berkolaborasi dengan kepolisian Resor Cirebon Kota membuka sentra vaksinasi di kawasan Masjid Hijau, Grage City Mall.

Ketua Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengungkapkan, mulai dari pembukaan pertama sentra vaksinasi, hingga yang ketiga kemarin, Perempuan Jenggala sudah menyuntikkan sedikitnya 15 ribu dosis vaksin di Kota Cirebon.

“Hari ini kita melaksanakan vaksin dosis dua Astrazeneca. Ini rangkaian sentra vaksin kita di Kota Cirebon. Ini yang ketiga, setelah di GCM dan Rupbasan. Dan total sekitar 15 ribu dosis sudah kita lakukan di Kota Cirebon. Hari ini Astrazeneca, tapi juga Sinovac untuk dosis satu,” ungkap Vicky kepada Rakyat Cirebon.

Pada sentra vaksinasi kemarin, pihak Perempuan Jenggala menyiapkan 1.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan 500 jenis Sinovac, dan mengevaluasi tiga sentra vaksinasi yang sudah dibuka pihaknya, ia menyebutkan semua berjalan lancar dan disambut antusias masyarakat yang sangat tinggi.

Perempuan Jenggala sendiri, kata Vicky, memiliki program roadshow untuk membuka sentra vaksinasi di 16 kota, dengan jumlah seluruhnya sudah menyuntukkan 30 ribu dosis vaksin.

Dengan demikian, dari keseluruhan dosis vaksin yang sudah disuntikkan, setengahnya sudah disuntikkan di Kota Cirebon.

“Di 16 kota, dengan total 30 ribu sasaran, kita terus melakukan vaksinasi ke daerah yang belum terjangkau. Paling banyak memang di Cirebon, setengah dari semua dosis yang sudah kita suntikkan, memang lebih diperhetikan, karena kedekatan kita dengan Kota Cirebon, animo masyarakatnya juga sangat tinggi, setelah ini masih ada di Sampit di Kalimantan,” kata Vicky.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar menambahkan, pihak kepolisian menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Perempuan Jenggala, yang sudah membantu percepatan vaksinasi di Kota Cirebon.

“Terima kasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan vaksinasi di Kota Cirebon,” ungkap M Fahri.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Resor Cirebon Kota tersebut menegaskan, meskipun saat ini leveling PPKM Kota Cirebon sudah berada di level 1, pihaknya tidak akan berhenti melakukan upaya serbuan vaksinasi dengan menggandeng semua pihak, Perempuan Jenggala menjadi salah satunya.

“Kita tidak akan berhenti meskipun sudah mememuhi syarat menuju level 1, kita akan terus buka sentra-sentra vaksinasi, sampai 100 persen,” imbuh M Fahri. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.