Percepat Pembentukan Imunitas, PKB Kuningan Gelar Vaksinasi Massal

oleh -3 views

RAKYATCIREBON.ID – Berbagai cara dilakukan pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di kalangan masyarakat umum. Untuk mendukung percepatan vaksinasi oleh pemerintah ini, DPC PKB Kabupaten Kuningan menggelar vaksinasi massal bertajuk Vaksin Indonesia Bangkit.

Program vaksinasi ini berkerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Kuningan, dalam melaksanakan Vaksinasi Massal sebanyak 500 Dosis di Dua titik.

Pelaksanaan Vaksinasi dengan tagline ‘Saya Sudah di Vaksin Indonesia Bangkit’ untuk membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan Herd Immunity, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Iya kegiatan Vaksinasi dilakukan didua tempat, yakni di Kopi Lendot Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, dan di Gedung Graha KH Ahmad Bagdja Desa Pajawan Kidul Kecamatan Lebakwangi dengan Dosis Vaksin sekitar 500,” kata Anggota DPR RI, Yanuar Prihatin kepada wartawan, Jumat (27/8).

Vaksinasi ini sebagai Anggota DPR RI, dirinya mensupport dalam penanganan Covid-19. Karena, ini merupakan program pemerintah, dan Indonesia harus sehat dari Pandemi Covid-19.

“Iya kita ikut mempelopori vaksinasi ini agar bisa berjalan dengan baik. Jadi, bukan hanya di Kuningan saja, tapi di semua daerah,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa warga Indonesia minimalnya 80 persen sudah dilakukan vaksinasi. Untuk tercapainya itu, menurutnya perlu adanya koordinasi dan kesadaran semua pihak.

“Target tersebut kan belum tercapai, nah jangan sampai ada anggapan untuk apa sih di Vaksin. Jadi jangan seperti itu, maka perlu kesadaran semua pihak untuk melakukan vaksinasi. Selain itu juga dari segi koordinasi mulai pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah, khususnya dalam pendistribusian vaksin,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kuningan Ujang Kosasih, dirinya berharap dengan vaksinasi ini kesadaran masyarakat dapat meningkat, demi tercapainya Herd Immunity dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, vaksinasi ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi dengan protkes yang ketat sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” tuturnya.

Selain vaksinasi massal, kata Ujang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, PKB juga memberikan bingkisan kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoma) di beberapa desa yang sudah ditentukan.

“Mudah-mudahan akan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang sedang melakukan isoma, semoga kasus penyebaran covid di Kuningan terus bisa ditekan sehingga kita bisa kembali hidup normal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlan mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini merupakan kerjasama Karang Taruna bersama Anggota DPR RI Fraksi PKB.

“Alhamdulillah, vaksinasi ini dilakukan di dua tempat sebanyak 500 dosis vaksin. Jadi ini kerjasama Karang Taruna Kabupaten Kuningan dengan pak Yanuar Prihatin, dosis vaksinnya di bawa langsung dari pusat. Atau istilah pak Bupati Kuningan Gerebek Desa, Kelurahan dan Komunitas di Kuningan,” sebutnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.