Penyesuaian Aturan, Sekda-Asisten Dilantik Ulang

oleh -2 views
LANTIK ULANG: Agus Mulyadi (kiri) mendapat ucapan selamat dari Walikota Drs H Nashrudin Azis SH setelah dilantik menjadi sekda, 17 Juli lalu. Karena penyesuaian aturan, hari ini sekda dilantik ulang.

Pagi ini (30/12) Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH melantik pejabat eselon II, III dan IV di lobi gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon. Namun, kendati ada pelantikan pejabat eselon II, belum ada pergeseran pada jabatan kepala dinas. Justru, Sekda Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi akan masuk dalam gerbong pejabat yang dilantik. Mengapa demikian?


RAKYATCIREBON.ID – Sekda Agus Mulyadi membenarkan dirinya akan ikut dilantik. Pria yang akrab disapa Gus Mul itu dilantik bersama tiga pejabat eselon II lainnya pada jabatan asisten daerah. Tapi tetap pada jabatan yang sama dengan saat ini. “Dikarenakan ada penyesuaian mengenai tugas dan kewenangan berdasarkan Permendagri yang baru. Jadi saya dan tiga orang asisten (daerah) dilantik lagi,” ungkap Gus Mul, tadi malam.

Pada level pejabat eselon III yang bertugas di setda juga sama. Mereka akan dilantik. Lantaran ada beberapa nomenklatur sekaligus tugas dan kewenangan yang berubah. Misalnya, ada jabatan baru kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. “Sehingga harus dilakukan penyesuian-penyesuaian,” kata dia.

Sehingga dampaknya terjadi pula pergeseran di eselon III dan IV. Tapi, kata Gus Mul, khusus eselon IV dilakukan juga rotasi. Bahkan yang akan dilantik jumlahnya lebih banyak dibanding eselon III. Pelantikan tersebut semula direncanakan pada pekan kemarin berbarengan dengan pelantikan 3 camat dan beberapa pejabat eselon III-IV serta fungsional tertentu. “Tapi karena rekomendasi dari KASN untuk pelantikan eselon II saat itu belum turun, jadi baru akan dilakukan besok (hari ini, red),” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.