Penyaluran Bansos di 2 Kecamatan Jadi Sasaran Pantauan Bupati

oleh -1 views
DISTRIBUSI. Bupati Nina Agustina menyerahkan langsung bantuan paket sembako kepada warga di salah satu desa yang menjadi sasaran pemantauan. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Penyaluran bantuan sosial (bansos) dampak PPKM Darurat dan Level 3 dari berbagai jalur yang didistribusikan sejak Jumat (23/7) lalu mendapat pemantauan khusus dari Bupati Indramayu, Nina Agustina. Sasaran pantauan itu diantaranya dilakukan di 2 kecamatan, yakni Sliyeg dan Kedokanbunder.

Pemantauan secara langsung itu dilakukan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dua lokasi pantauan penyaluran bansos tersebut yaitu di Desa Tambi, Kecamatan Sliyeg, dan Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder.

“Peluncuran penyaluran bansos sudah dilakukan di pendopo dan diterima langsung oleh warga yang berhak perwakilan dari 7 kecamatan. Sekarang kita di lapangan untuk memantau sejauh mana distribusinya,” jelas bupati.

Diharapkannya, bansos yang diterima oleh masyarakat sasaran yang menjadi penerimanya dapat meringankan beban di masa PPKM Level 3 Covid-19 saat ini. Namun ia tetap mengingatkan masyarakat agar mematuhi aturan dan menerapkan protokol kesehatan. “Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat. Semoga sehat selalu dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Salah satu warga penerima bansos, Maesaroh menuturkan, bantuan berupa paket sembako yang diterimanya akan sangat bermanfaat dimasa serba sulit saat ini. Ia pun mengaku senang tidak hanya mendapat bantuan, juga karena bertemu langsung bupati yang menyerahkan bantuannya.

“Saya berasal dari PKH. Saya senang bisa melihat dan menerima bantuan langsung ini dari Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Munah, penerima bansos di Desa Cangkingan. Ia menyampaikan apresiasi atas perhatian dan bantuan yang benar-benar tepat sasaran. Bentuk kepedulian tersebut memberikan manfaat besar kepada masyarakat terdampak khususnya di Desa Cangkingan.

“Saya sangat berterimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina yang sudah peduli kepada kami selaku orang kecil. Perhatian Ibu Nina sangat luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang disalurkan oleh Pemkab Indramayu tersebut terdiri dari program Keluarga Harapan (PKH), Program Bantuan Sosial Tunai (BST), paket sembako dari pemerintah pusat, paket beras Kementerian Sosial (Kemensos), bantuan beras Pemkab Indramayu, dan paket sembako yang berasal dari bantuan para ASN di lingkungan pemkab setempat. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.