Pengurus GP Ansor Kuningan Dilantik

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kuningan masa khidmat 2020-2024, resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor Jabar di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan, Kamis (9/9).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Ketua PW GP Ansor Jabar Rahmatullah Alwi, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih, serta tamun undangan, dengan ditandai dengan pengambilan sumpah janji 27 orang pengurus dengan tema yang diusung yakni “Meneguhkan Komitmen Kebangsaan untuk Kuningan yang Lebih Moderat”.

“Selamat kepada para Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kuningan yang baru, selamat bekerja semoga ditangan Saudara-saudara organisasi ini bisa lebih baik lagi. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus lama yang telah berakhir masa jabatan atau kepengurusannya, semoga jerih payah dan pengorbanan Saudara-saudara semua dalam memajukan organisasi mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Dalam pelantikan ini, Bupati meminta, sebagaimana yang tertuang dalam Anggaran Dasar Gerakan Pemuda Ansor, bahwa salah satu tujuan dari didirikannya organisasi ini, untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat terampil patriotik, ikhlas dan beramal saleh.

“Saya yakin sekali bahwa semua anggota Gerakan Pemuda Ansor, dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan tercinta ini,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PW GP Ansor Jabar, Rahmatullah Alwi, menekankan tingkat kaderisasi harus ditingkatkan, hal itu menandakan salah satu bukti komitmen kebhinekaan dan NKRI  dengan memperbanyak jejaring organisasi. 

Alwi juga berharap, dimasa yang akan datang GP Ansor Kuningan dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah terkait dengan program konsolidasi organisasi dan beberapa program-progam pelatihan lainnya.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kuningan, Muhamad Rasdi, menyampaikan, pelantikan ini akan menjadi titik awal untuk kita bergerak agar PC GP Ansor Kabupaten Kuningan menjadi organisasi pemuda terdepan, terutama dalam moderasi agama.

“Semoga gairah dan semangat PC GP Ansor Kabupaten Kuningan ini menjadi salah satu ikhtiar yang bisa kita lakukan untuk Nahdlatul Ulama. Pengurus PC GP Ansor yang tadi telah dilantik saya pastikan sudah melalui kaderisasi ketat yang sudah sesuai dengan peraturan organisasi,” tuturnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.