Pengunjung Objek Wisata Dibatasi

oleh -1 views
MENURUN. Sekretaris Dinas Kesehatan Majalengka, Agus Susanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus Covid-19 di Majalengka terus menunjukkan tren penurunan. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Selama PPKM mulai diberlakukan Majalengka sudah tiga Minggu berturut-turut berada di posisi level 2. Karena Majalengka berada di posisi level 2, maka tempat objek wisata boleh dibuka kembali dengan aturan kapasitas sebesar 25 persen.

Sebenarnya, sudah diperbolehkan kembali untuk objek wisata yang berada di level 2 mulai dibuka.

“Makanya Taman Alun-alun Majalengka sekarang sudah mulai dilonggarkan aturannya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, H Eman Suherman kepada Rakyat Cirebon, Selasa (21/9).

Menurut dia, guna mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin melihat kembali Taman Alun-alun itu, Pemkab Majalengka jauh-jauh hari sudah menerapkan aturan yang akan mulai diberlakukan.

“Bahkan, kedepan kami sudah merancang terkait akan rambu-rambu itu,” lanjut Eman.

Ia menjelaskan, selama ini sebenarnya rambu-rambu sudah diatur, beberapa ruas jalan sudah mulai ditutup bahkan beberapa acara mulai dilaksanakan seperti adanya acara cars free days dan cars free Night.

“Mudah-mudahan mereka bisa menikmati ketika mengunjungi Alun-alun ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka menyatakan, tidak ada penambahan kasus baru warga yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah, ya benar kemarin tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Hari ini juga belum ada kabar penambahan. Sementara, yang sedang dirawat jumlahnya juga terus menurun, tinggal 14 orang lagi,” ujar Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Majalengka, Agus Susanto, Senin (20/9).

Ia menyatakan, kasus Covid-19 di Majalengka terus menunjukkan tren penurunan. Jumlah tambahan warga yang terpapar semakin berkurang, sedang yang dinyatakan sembuh bertambah.

Seiring dengan hal itu, empat kecamatan juga telah menjadi zona hijau, tanpa kasus aktif Covid-19, yaitu Malausma, Sindang, Sindangwangi dan Palasah.

Ia berharap kecamatan lain di Majalengka segera berubah menjadi zona hijau semuanya. “Banyak juga di kecamatan lain yang hanya sisa satu kasus, semoga sembuh semuanya,” ucapnya.

Agus mengingatkan, meski jumlah kasus terus menurun, namun masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk sama-sama komitmen, jalankan terus protokol kesehatan. Kemudian, yang belum vaksin ayo kita vaksin,” jelas dia.

Sementara itu, hingga Minggu (19/9) kemarin, tercatat total 11.468 kasus Covid-19. Sebanyak 10.615 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan yang meninggal dunia tercatat 790 orang.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.