Pengundian Nomor Urut Calon Kades Aman

oleh -24 views
NOMOR URUT. Penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka

RAKYATCIREBON.ID – Penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, sempat molor atau tertunda dari jadwal yang telah diagendakan. 

Jadwal penetapan calon kades dilanjut dengan pengundian nomor urut seyogyanya diagendakan pada Kamis (22/4) pukul 8.00 WIB. Namun acara baru terlaksana sekitar pukul 10.00 WIB, hal ini dikarenakan ada permasalahan yang sangat krusial dan perlu dimusyawarahkan bersama antara kelima bakal calon dengan pihak panitia Pilkades.

Dalam acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kades, pihak panitia mengundang masing-masing bakal calon paling banyak diikuti pendukung atau keluarga paling banyak 10 orang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua panitia Pilkades Ligung Lor Sutisna Sonjaya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas mundurnya dari jadwal yang telah ditetapkan. 

Namun hal ini tentunya tidak harus dipermasalahkan, karena tadi pihak panitia dan BPD melakukan rapat tertutup sebelum membuka acara penetapan calon kades ini.

Lebih jauh Sutisna menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi, karena masing-masing kandidat calon kades bisa mengkondisikan pendukungnya masing masing sehingga walau pelaksanaan acar mundur namun masyarakat tetap aman dan terkendali.

“Alhamdulillah, masyarakat Desa Ligung Lor sangat menjunjung nilai nilai kebersamaan dalam pelaksanaan event demokrasi enam tahunan ini,” ucap Sutisna.

Camat Ligung Dede Supriadi melalu Sekcam Endang Triana, menyampaikan rasa salut dan hormat kepada masyarakat Desa Ligung Lor yang walau penetapan sempat molor dari jadwal namun para pendukung tetap kondusif. Hal ini menandakan bahwa persaudaraan di Pilkades ini masih tetap dijaga.

“Atas nama Pemcam Ligung kami mengucapkan salut dan bangga atas kesadaran masyarakat yang tetap setia menunggu acara penetapan dan pengundian nomor urut ini hingga usai, dengan tidak menimbulkan permasalahan, dan yang terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Sekcam Endang.

Setelah ditetapkan dari bakal calon kades menjadi calon kades, maka ke lima calon kades mengikuti pengundian nomor urut. Semua pendukung berharap jagoannya mendapatkan nomor urut yang terbaik.

Dari pengundian tersebut didapat nomor urut 1 Heryanto, nomor urut 2 Daryi Susanto,  nomor urut 3 Maman Supratman, nomor urut 4 Rasmin dan nomor urut 5 Ade Suntana.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *