Pendaftaran Dibuka Mulai 31 Mei, Belum Diketahui Kuota CPNS-PPPK

oleh -11 views
PEGAWAI. Bupati Majalengka, Karna Sobahi (kiri) menghadiri peringatan Hardiknas di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Minggu (2/5) lalu. Acara tersebut juga dihadiri pegawai Disdik. FOTO: SETDA MAJALENGKA

RAKYATCIREBON.ID – Pemerintah Daerah Majalengka segera akan membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 di Majalengka.

Namun, Pemda belum mengetahui kuota CPNS dan pegawai pemerintah perjanjian kerja (PPPK) pada 2021. Sebab, sejauh ini belum ada informasi dari pemerintah pusat.

“Dari informasi yang saya terima, pendaftaran CPNS serta PPPK tahun ini akan dibuka pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021. Untuk jatah Majalengka sampai saat ini belum diketahui, termasuk rangkaian jadwal waktunya masih menunggu dari pemerintah pusat,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Majalengka, Maman Fathurochman kepada Rakyat Cirebon, Rabu (19/5).

Menurut dia, dengan adanya informasi tersebut, masyarakat yang hendak mengikuti seleksi CPNS dan PPPK diharapkan menyiapkan beberapa persyaratan dan membawa beberapa dokumen yang diminta.

Syarat itu antara lain kartu keluarga (KK), KTP, ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan pas foto serta dokumen pendukung lainnya.

“Kalau dari hasil rapat virtual persiapan pengadaan CPNS 2021 dengan pemerintah daerah, pendaftaran dilaksanakan pada 31 Mei 2021-21 Juni 2021. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi bersamaan dengan pengumuman hasilnya 1 Juni- 30 Juni 2021,” ucapnya.

Setelah itu, kata Maman, masa sanggah akan dilaksanakan pada 1-11 Juli 2021. Adapun SKD CPNS (CAT BKN) dilaksanakan pada Juli-September 2021. Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN) pada Juli–September 2021.

“Ini dilaksanakan setelah SKD CPNS selesai di masing-masing lokasi,” jelas dia.

Seleksi Kompetensi PPPK Guru (CBT Kemendikbud) dilaksanakan dalam tiga tes. Dimulai pada Agustus 2021, lalu tes kedua pada Oktober 2021 dan tes ketiga pada Desember 2021.

“Adapun pelaksanaan SKB CPNS pada September hingga Oktober 2021. Pengumuman akhir dan masa sanggah pada November 2021 dan penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK pada Desember 2021,” katanya.

Maman menambahkan, seluruh kegiatan seleksi ini akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 karena pandemi saat ini masih berlangsung.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.